Persiku Kudus Mulai Seleksi Pemain Jelang Liga 3

Seleksi tim Persiku Kudus menjelang Liga 3 Zona Jateng, Senin (7/1 - 2019). (Antara/Istimewa)
08 Januari 2019 15:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Persiku Kudus mulai melakukan seleksi pemain guna memperkuat skuat untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Seleksi pemain mulai berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (7/1/2019). Seleksi itu rencananya berlangsung hingga akhir Februari 2019.

Manajer Persiku Kudus M. Bismarck mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 3 kemungkinan dimulai September 2019. Kepastiannya, lanjut dia, masih harus menunggu hasil kongres tahunan PSSI yang dijadwalkan berlangsung 20 Januari 2019.

Guna mempersiapkan kompetisi tersebut, Persiku Kudus menggelar seleksi pemian lebih awal yang dimulai Senin (7/1/2018) sore. Pada tahap awal seleksi, manajemen Persiku memprioritaskan pemain lokal Kudus.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit dipastikan sudah mengantongi sejumlah pemian sepak bola yang sebelum memperkuat kontingen Kudus di kejuaraan Porprov XV di Solo, 19 Oktober 2018 lalu. Tim Porprov Kudus itu diangap cukup bagus karena mampu menyabet medali perak dalam ajang empat tahunan tersebut.

"Beberapa pemian dinilai memliki kemampuan yang bagus untuk membela Persiku senior," ujarnya.

Pemain lainnya, ditentukan melalui tahap seleksi. Di sela-sela seleksi pemain, manajemen Persiku Kudus juga menggelar lomba yel-yel suporter yang nantinya akan ditampilkan pada peluncuran tim Persiku Kudus pada 19 Januari 2019.

Lomba yel-yel suporter digelar mulai 12-13 Januari 2019, sedangkan pesertanya terbuka untuk umum, baik pelajar maupun dewasa. Jumlah peserta untuk setiap kelompok dibatasi maksimal 50 orang dan diperkenankan menggunakan alat saat tampil. Sementara durasi yel-yel yang dinyanyikan maksimal selama 10 menit.

Yel-yel Persiku Kudus terbaik akan dijadikan sebagai lagu baru Persiku Kudus untuk melakoni Liga 3 Jawa Tengah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara