Jawa Kontributor Terbesar Penjualan Wuling, Tapi Jateng Minim...

Booth Wuling di GIIAS 2018. (Bisnis/Dewi A. Zuhriyah)
10 Januari 2019 02:50 WIB Yudi Supriyanto Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mencatat Pulau Jawa sebagai kontributor terbesar penjualan kendaraan bermotor perusahaan tersebut secara nasional. Namun, kontribusi penjualan mobil Wuling di Jawa Tengah terbilang minim.

Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani, mengungkapkan kontribusi penjualan dari dealer atau wholesales Wuling dari Pulau Jawa mencapai 35,8% secara nasional. Dari total tersebut, wholesales di daerah Jakarta dan sekitarnya menjadi penyumbang terbesar, yakni sekitar 51,7%. Jawa Timur diurutan kedua dengan 17,2% dan Jawa Barat pada urutan selanjutnya dengan kontribusi 14,8%.

“Secara nasional kontribusi wholesales paling banyak berasal dari Pulau Jawa sebanyak 35,8%,” tegas Dian kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (9/1/2019).

Dia menuturkan, penjualan ke dealer perusahaan dari Januari sampai Desember 2018 sekitar 17.002 unit dengan 65% di antaranya adalah produk Confero. Kemudian, diikuti dengan penjualan Cortez yang berkontribusi sebesar 35%. Adapun Formo baru memberikan kontribusi 1%.

Sejak mulai beroperasi di Indonesia, Wuling gencar membangun dealer-dealer di seluruh Indonesia sebagai bagian dari strateginya untuk melakukan penjualan. Dian menuturkan, banyak dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dapat memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan dan purnajual yang dapat menunjuang kepercayaan konsumen dalam membeli produk perusahaan.

Strategi memperbanyak jaringan, lanjutnya, akan terus dilakukan oleh peusahaan sepanjang tahun ini. selain itu, perusahaan juga memiliki rencana untuk menghadirkan produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV). “Pada tahun ini, kami memiliki rencana untuk menghadirkan produk baru di segmen SUV yang kami harap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan kami juga terus memperluas jaringan dealer agar dapat lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Tanah Air,” katanya. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis