Dekati Widyantoro, PSIS Bakal Serobot Buruan Persis Solo

Eks Pelatih Persis Solo, Widyantoro, jadi target buruan PSIS Semarang untuk mengisi posisi asisten pelatih. (Solopos/M. Ferri Setiawan)
12 Januari 2019 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang mengakui tengah mendekati eks pelatih Persis Solo, Widyantoro. Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu diproyeksikan menjadi asisten pelatih PSIS Semarang, mendampingi Jafri Sastra, pada kompetisi Liga 1 musim 2019. 

Rencana menggaet pelatih yang akrab disapa Wiwid itu memang sempat diutarakan CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, beberapa waktu lalu. Saat itu, pria yang akrab disapa Yoyok mengaku berencana menggaet beberapa eks pemain PSIS untuk masuk dalam tim kepelatihan.

Selain Wiwid, nama-nama seperti I Komang Putra (eks pelatih kiper Persis), Tugiyo, Agung Setyabudi, Khusnul Yaqin, dan Ahmad Muhariah, juga masuk dalam radar PSIS Semarang.

Namun kabar ini semakin santer terdengar. Bahkan salah satu pengguna akun Instagram @beritapsissemarang menyebutkan jika Wiwid sudah resmi bergabung dengan PSIS Semarang sebagai asisten pelatih.

"Widyantoro yang digadang-gadang telah menemui kata sepakat dengan manajemen Persis Solo, akhirnya resmi berlabuh ke PSIS Semarang sebagai asisten pelatih. Welcome Coach Widyantoro," tulis pengguna akun @beritapsissemarang, Jumat malam. 

Menanggapi rumor itu, Yoyok enggan berkomentar panjang lebar. Ia hanya menyatakan sejak awal memang memburu tandatangan Wiwid untuk masuk dalam jajaran kepelatihan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

"Widyantoro memang masuk kandidat tim pelatih PSIS 2019. Kami juga sudah beberapa kali melakukan pertemuan. Tapi, kalau kesepakatan memang belum resmi baru sebatas rumor," ujar Yoyok kepada Semarangpos.com, Sabtu (12/1/2019).

Yoyok menilai Wiwid merupakan sosok yang tepat menjadi asisten pelatih PSIS. Terlebih lagi pelatih yang mengantongi lisensi B Nasional itu pernah bergabung dalam skuat PSIS Semarang pada era 1990-an lalu.

Jika PSIS Semarang berhasil merekrut Wiwid, sudah dipastikan akan membuat Persis Solo berang. Hal itu dikarenakan sejak awal Wiwid digadang-gadang kembali menukangi skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu pada kompetisi Liga 2 musim 2019.

Selama ini Wiwid memang identik dengan Persis Solo. Ia sudah bergabung dengan Persis sejak musim 2012. Pada tahun 2017 lalu, ia sempat mengantarkan Persis lolos ke babak delapan besar. Namun, langkahnya bersama Persis harus berakhir menyusul sanksi dari Komdis PSSI.

Musim lalu, ia sempat kembali bergabung dengan Persis seusai menyelesaikan masa hukuman. Namun, pelatih asal Magelang itu hanya menempati posisi asisten pelatih mendampingi Agus Yuwono.

Sayang, kehadiran pelatih yang dikenal memiliki kedekatan dengan suporter Pasoepati itu tak mampu memberi efek besar bagi Persis Solo. Laskar Sambernyawa gagal melaju ke babak delapan besar setelah hanya menempati urutan kelima dalam klasemen Wilayah Barat. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya