Wiwid Siap Dampingi Jafri Sastra

Widyantoro (kiri) saat mendampingi Agus Yuwono sebagai asisten pelatih Persis Solo, musim lalu. (Solopos.com - Istimewa)
12 Januari 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Widyantoro yang digadang-gadang kembali menangani klub Liga 2, Persis Solo, saat ini masuk dalam bidikan tim Liga 1, PSIS Semarang. Bukan sebagai pelatih kepala, PSIS Semarang memburu Widyantoro untuk ditempatkan mengisi posisi asisten pelatih, mendampingi Jafri Sastra.

Widyantoro pun mengaku siap jika dipercaya mendampingi Jafri sebagai asisten pelatih PSIS Semarang. Pria yang akrab disapa Wiwid itu bahkan siap membantu PSIS Semarang memenuhi ambisi menembus posisi delapan besar dalam klasemen Liga 1 musim 2019.

"Pastinya saya akan membantu dan mendukung head coach [Jafri Sastra]. Saya juga bisa belajar dari head coach dan semoga menjadi kontribusi yang positif bagi PSIS Semarang," ujar Wiwid saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (12/1/2019).

Terpisah, CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengaku sudah sejak lama berniat mengaet Wiwid untuk masuk dalam jajaran tim kepelatihan timnya. Wiwid yang merupakan eks pemain PSIS Semarang masuk dalam jajaran legend buruan manajemen sebagai tim pelatih, termasuk I Komang Putra, Tugiyo, M. Ridwan, Khusnul Yaqin, dan Ahmad Muhariah.

M. Ridwan, Khusnul, dan Tugiyo bahkan sudah memastikan keterlibatan di tim kepelatihan PSIS Semarang, baik sebagai talent scout maupun tim kelompok umur. Sedangkan Komang dan Wiwid baru sebatas penjajakan.

"Sudah, kami sudah komunikasi dengan para legend. Coach Wiwid bahkan sudah datang dan menyampaikan presentasi," ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Yoyok menilai Wiwid sangat pantas menjadi asisten pelatih PSIS Semarang. Pengalaman sebagai pelatih di klub Liga 2 membuat Wiwid cukup mumpuni mendampingi Jafri Sastra.

"Coach Wiwid itu mengantongi lisensi B Nasional jadi sudah sangat layak. Apalagi dia kan pernah bermain untuk PSIS jadi memiliki ikatan batin dengan tim," imbuh Yoyok. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya