PSIS Semarang Resmi Dapatkan Widyantoro

Widyantoro (kiri) saat menjadi asisten pelatih Agus Yuwono di Persis Solo pada kompetisi Liga 2 musim lalu. (dok. Solopos - Istimewa)
14 Januari 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang resmi mendapatkan Widyantoro. Mantan pelatih Persis Solo itu didatangkan PSIS Semarang sebagai asisten pelatih dengan durasi kontrak selama satu musim.

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Winarto, menyatakan perekrutan Widyantoro sebagai asisten pelatih sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Perekrutan pelatih yang akrab disapa Wiwid itu tak terlepas dari keinginan manajemen untuk mengumpulkan para eks pemain atau legenda untuk masuk dalam jajaran tim pelatih.

Wiwid yang bermain untuk PSIS Semarang saat kompetisi masih bernama Liga Kansas pada 1996-1997 pun  menjadi salah satu kandidat, bersama I Komang Putra, Tugiyo, Ahmad Muhariah, dan Agung Setyabudi.

“Kemarin kita memang ada rencana merekrut legenda PSIS untuk bisa gabung, kebetulan coach Wiwid salah satu kandidatnya. Sekarang coach Wiwid resmi menjadi asisten pelatih PSIS selama satu musim,” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Semarangpos.com, Senin (14/1/2019).

Menjadi asisten pelatih, Wiwid nantinya akan membantu Jafri Sastra dalam membesut tim berjuluk Mahesa Jenar mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Ia pun mengaku sangat antusias bergabung dengan PSIS Semarang, terlebih sudah sejak lama ingin merasakan atmosfer kompetisi di Liga 1.

“Kemarin memang ada tawaran dari beberapa klub, tapi di Liga 2. Saya mempertimbangkan PSIS Semarang mengingat adanya tantangan terkait atmosfer di Liga 1 dan komunikasi yang sangat baik dengan manajemen,” ujar Wiwid dikutip akun resmi Instagram @psisfcofficial.

Sebelum dipastikan bergabung dengan PSIS Semarang, Wiwid memang menjadi incaran beberapa klub Liga 2. Salah satu klub kasta kedua yang ingin mendapatkan tanda tangan Wiwid adalah Persis Solo.

Terlebih lagi, Wiwid punya sejarah panjang dengan Persis Solo. Ia pernah menukangi tim berjuluk Mahesa Jenar itu selama beberapa musim, sejak 2011. Selain itu, pelatih berusia 48 tahun itu juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan suporter Persis, yakni Pasoepati.

Kendati demikian, tekad Wiwid rupanya sudah bulat untuk bergabung dengan PSIS Semarang. Ia pun mengaku siap memberikan yang terbaik pada PSIS Semarang, meski pun hanya sebagai asisten pelatih.

“Harapan saya, semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk PSIS Semarang. Nantinya bisa belajar ke head coach [Jafri Sastra]," paparnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya