Polisi Semarang Tangkap 2 Tukang Parkir, Alasannya Selidiki Pungli...

Wakapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi. (Antara/I.C.Senjaya)
15 Januari 2019 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang menyelidiki kasus dugaan pungutan liar (pungli) bermodus parkir yang terjadi di beberapa lokasi ibu kota Jawa Tengah.

Wakil Kapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi mengaku telah menangkap dua tukang parkir yang mengenakan tarif di atas tarif resmi yang ditetapkan pemerintah daerah. Menurutnya, penangkapan itu diperlukan untuk mengungkap kasus pungli parkir di Semarang itu.

"Ada dua yang diamankan dari dua lokasi yang berbeda," ungkap wakapolrestabes yang juga ketua Tim Saber Pungli Kota Semarang itu, Senin (14/1/2019), .

Thesa Nur Aji, 23, menurut dia ditangkap di Jl. Bojong Salaman, Kota Semarang saat menjaga parkir kendaraan bermotor tidak jauh dari Bridge Fontain, kanal banjir barat, Kota Semarang. Bersamanya diamankan uang Rp175.000 yang merupakan hasil pungutan parkir.

Sementara di depan SMKN 4 Kota Semarang, polisi menangkap Yudi Mardiyanto, 39, dengan barang bukti uang Rp265.000. Tersangka diduga meminta uang parkir dari pengemudi mobil di atas tarif yang sudah ditetapkan dalam peraturan daerah.

"Sangkaannya melanggar Perda No. 2/2004 tentang Penyelenggaraan Parkir Swasta, Tempat Khusus Parkir dan Retribusi Tempat Parkir Khusus," katanya.

Meskipun penangkapan itu diklaim perlu dilakukan untuk mengungkap kasus pungli parkir di Semarang, pada kenyataannya kedua tersangka itu hanya disidang untuk kasus tindak pidana ringan (tipiring).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara