Meluncur di Jateng, Grand New Xenia Incar Penjualan 3.600 Unit/Tahun

Model berdiri di samping Grand New Xenia dalam acara peluncuran di Resto S2, Semarang, Jateng, Jumat (18/1 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
18 Januari 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan produk terbarunya, Grand New Xenia, untuk wilayah pemasaran Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara peluncuran mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) itu digelar di S2 Resto, Kota Semarang, Jumat (18/1/2019).

Kepala Wilayah Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan, optimistis kehadiran Grand New Xenia akan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Apalagi, Xenia seri terbaru ini hadir dengan berbagai varian baru seperti mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-I dan desain yang lebih sporty dan modern.

“Kami berharap Daihatsu Grand New Xenia ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jateng akan sebuah kendaraan MPV idaman keluarga yang lebih bertenaga,” ujar David.

David menyebutkan hadirnya Grand New Xenia ini juga memberi energi positif bagi pemasaran produk Daihatsu. Pada 2018 lalu, Daihatsu total membukukan penjualan mencapai 18.260 unit di Jateng.

Dari jumlah sebanyak itu, Daihatsu Xenia membukukan penjualan sekitar 217 unit per bulan. Penjualan Xenia itu kalah dibanding Grand Max yang membukukan 480 unit per bulan maupun Sigra, sekitar 370 unit per bulan.

“Tahun ini kita lebih optimistis. Kita menargetkan Grand New Xenia bisa membukukan penjualan 300 unit setiap bulannya [3.600 unit selama satu tahun],” ujar David.

Kepala Wilayah Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan (kedua dari kanan) berfoto di samping Daihatsu Grand New Xenia saat acara peluncuran di Resto S2, Semarang, Jumat (18/1/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

David menambahkan di tingkat nasional Daihatsu mematok target penjualan seluruh produk sekitar 212.000 unit. Dari jumlah sebanyak itu, wilayah Jateng dan DIY dibebani target kontribusi sekitar 10% atau sekitar 21.200 unit.

David optimistis target itu dapat tercapai. Selain produk Grand New Xenia yang lebih canggih dibanding seri sebelumnya, pihaknya juga memiliki berbagai strategi penjualan untuk memenuhi target tersebut.  

“Kita memiliki berbagai paket penjualan yang menarik, seperti DP [down payment] ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit tujuh tahun. Dengan berbagai strategi itu kami yakin bisa memenuhi target tersebut,” ujar David.

Untuk wilayah Jateng dan DIY, Grand New Xenia hadir dalam 10 varian dan dijual dengan harga on the road (OTR) mulai Rp189,2 juta hingga Rp234,8 juta.

Sementara itu, Division Head Marketing Product Planning PT ADM, Takao Kunita, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan produk low MPV Daihatsu, terutama Xenia, selama 15 tahun terakhir.

Sejak kali pertama diperkenalkan kepada masyarakat pada 2003 lalu, sekitar 643.000 unit Xenia telah beredar di tengah masyarakat.

“Antusiasme masyarakat dalam menerima produk-produk Daihatsu telah menempatkan Daihatsu sebagai merek mobil terfavorit kedua di Indonesia,” ujar Takao.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya