New Xenia Jadi Andalan, Daihatsu Targetkan Jual 21.200 Mobil di Jateng

Peluncuran Grand New Xenia di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis/Alif Nazzala Rizqi)
19 Januari 2019 14:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan 21.200 unit berbagai tipe mobil di Jawa Tengah sepanjang 2019 ini, termasuk New Xenia. Target tersebut ditetapkan seiring dengan penetrasi pasar mobil Daihatsu yang terus catatkan tren positif.

Regional Head Daihatsu Jateng DIY David Gunawan mengatakan pada 2019 ini Jateng diharapkan bisa memberikan kontribusi sebesar 10% dari total target penjualan mobil nasional yang mencapai 212.000 unit.  Selain itu, lanjut dia, Daihatsu Jateng sampai November 2018 mencatatkan penjualan sebanyak 18.240 unit. Sedangkan untuk Desember 2018 diperkirakan penjualan capai 1.700 unit.

"Kami harapan Jateng dapat menyumbangkan kontribusi 10% terhadap penjualan mobil Daihatsu secara nasional. Kami optimistis target ini dapat tercapai seiring dengan penetrasi pasar Daihatsu di Jateng yang tumbuh positif," kata David seusai launching mobil Grand New Xenia di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/1/2019)

Sementara itu, lanjut David, Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV yang handal. Peluncuran ini juga diadakan bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia, sesuai dengan tagline “Terbukti 15timewa”.

Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i, sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga. Hadir dengan konsep Modern, Tough & Sporty, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis.

Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED headlamp, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya. Untuk sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.

Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.  Selain itu, disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi setir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di enam titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara.

Menurutnya, adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih. Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Bukan hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti anti lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Grand New Xenia juga memiliki total 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat tiga pilihan warna baru, yaitu pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Disusul lima warna lainnya, yakni icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, dan midnight black. Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga mulai dari Rp189.200.000  sampai Rp234.800.000 (OTR Semarang).

 “Kami berharap dengan peluncuran Daihatsu Grand New Xenia ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah akan sebuah kendaraan MPV idaman yang sesuai bagi keluarga. Paket penjualan yang menarik, mulai dari DP ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit tujuh tahun telah disiapkan untuk memudahkan pelanggan dalam memiliki Daihatsu Grand New Xenia. Segera kunjungi showroom Daihatsu terdekat atau pameran kami di Mall Ciputra pada tanggal 25-30 Januari 2019 untuk membuktikan langsung sebuah kendaraan MPV yg modern, tough dan sporty” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis