PSIS Semarang Resmi Datangkan Septian David

Septian David Maulana resmi bergabung ke PSIS Semarang. (Instagram.com)
21 Januari 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses mendapatkan penyerang Timnas Indonesia, Septian David Maulana. Eks pemain Mitra Kukar itu telah mendatangani kontrak dengan PSIS Semarang selama satu musim.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku kesepakatan dengan Septian sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Hal itu pun membuat manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar tidak merasa kesulitan untuk mendapat tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

"David itu anak baik. Sejak lama sebenarnya sudah mau bergabung dengan PSIS. Tapi kan dia masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Makanya setelah kontraknya selesai dan berpamitan dengab manajemen klub lamanya, dia baru menyatakan kepastian," ujar Yoyok saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (21/1/2019).

Yoyok menambahkan Septian sebenarnya mendapat tawaran dari berbagai klub Liga 1. Apalagi setelah tim lama pemain kelahiran Gunungpati, Semarang itu terdegradasi ke Liga 2.

"Tapi dia sejak awal sudah melakukan gentleman aggrement dengan kami. Selain itu, prioritas Septian juga bersama Persis," imbuhnya.

Yoyok mengatakan Septian dikontrak selama satu musim. Ia akan mulai bergabung dengan PSIS dalam latihan perdana di lapangan futsal Tembalang, Senin sore.

"Nanti sore dia sudah mulai gabung latihan," imbuh politikus Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Septian juga sudah memastikan statusnya bersama PSIS Semarang. Pemain yang sudah menyumbang dua gol untuk timnas senior itu bahkan sudah mengungkapkan ucapan perpisahan  dengan manajemen Mitra Kukar melalu akun Instagram pribadinya di @septiandavidmaulana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya