Sukarelawan Gerindra Tebar Benih Ikan di Temanggung

Tim sukarelawan caleg Gerindra bersama warga menebar benih ikan nila di kolam Dusun Bendo, Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (20/1 - 2019). (Antara/Heru Suyitno)
22 Januari 2019 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Tim sukarelawan salah seorang calon anggota legislatif DPR dari Partai Gerindra, Wahyu Prameswari, Minggu (20/1/2019), melakukan tebar benih ikan di Dusun Bendo, Desa Ngadisepi, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Selain melakukan tebar benih ikan di sungai yang ada di wilayah tersebut, tim sukarelawan caleg itu juga menyelenggarakan mancing bareng di salah satu kolam milik warga yang diikuti puluhan pemancing.

Anggota sukarelawan caleg Gerindra Wahyu Prameswari, Totok Cahyo Nugroho, mengatakan bantuan benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor untuk warga Dusun Bendo, Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang. Ia menuturkan bantuan benih tersebut sebagian ditebar ke sungai dan sebagian ditebar di kolam milik Dusun Bendo yang dikelola secara bersama-sama warga setempat.

Dia menyampaikan pemberian bantuan benih ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan, khususnya di sungai. "Kegiatan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga ekosistem sungai, menjaga kelestarian alam," katanya.

Ia berharap nantinya masyarakat lebih meningkatkan kesadaran akan kelestarian alam, khususnya untuk di sungai jangan menangkap ikan dengan cara diracun atau disetrum. "Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena kami juga melihat tingkat kesadaran masyarakat juga sudah mulai meningkat dan kami ingin lebih memacunya lagi," katanya.

Ia menuturkan untuk meramaikan kegiatan tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan mancing bersama yang diikuti warga Desa Ngadisepi dan sekitarnya.

Anam Narijam, salah seorang warga Bendo, menyampaikan terima kasih atas bantuan benih dari relawan Partai Gerindra tersebut. Ia menyampaikan kolam ini dikelola warga Dusun Bendo dan biasanya dipanen menjelang Lebaran.

"Biasanya kami iuran untuk membeli benih ikan, alhamdulillah ini mendapat bantuan dan akan kami kelola dengan baik sehingga hasilnya akan maksimal saat panen nanti," katanya.    

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara