Proyek The Park Dimulai, Semarang Segera Tambah Mal

Head of Leasing and Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya (kedua dari kiri) dan Direktur PT PWL, Denny Putro Husodo (paling kanan), saat peletakan batu pertama proyek The Park Semarang di Jl. Madukoro Raya, Semarang, Kamis (24/1 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
24 Januari 2019 15:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sukses membangun pusat perbelanjaan The Park Solo Baru di Sukoharjo, PT Nirvana Wastu Pratama (NWP) Retail mencoba peruntungannya di Kota Semarang. Perusahaan pengembangan retail yang berkantor pusat di Jakarta itu melebarkan sayap bisnis di Semarang dengan membangun sebuah mal.

Mal yang diberi nama The Park Semarang itu dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare. Proyek senilai Rp750 miliar itu berlokasi di Jl, Madukoro Raya Blok E-F, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara.

“Ini merupakan The Park  kami yang kedua setelah Solo. Total saat ini kami telah mengembangkan 14 pusat perbelanjaan dan dua hotel. Harapan kami, hadirnya The Park Mall Semarang bisa memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Head of Leasing and Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya, saat acara peletakan batu pertama, Kamis (24/1/2019).

Untuk membangun mal seluas 7 hektare itu, NWP Retail tidak sendiri. NWP Retail menggandeng PT Putra Wahid Land (PWL) sebagai pengembang.

Direktur PT PWL, Denny Putra Husodo, menargetkan proses pembangunan mal lima lantai itu akan selesai dalam jangka waktu 18 bulan. Selain mal, pihaknya juga akan membangun hotel bintang empat bertaraf internasional setinggi empat lantai di lokasi tersebut.

“Kami tahu di Semarang saat ini sudah banyak pusat perbelanjaan atau mal. Persaingan usaha retail juga semakin ketat. Tapi kami tetap optimistis karena mal yang akan kami hadirkan nanti mengusung konsep yang berbeda,” ujar Denny.

Mal atau pusat perbelanjaan di Semarang saat ini memang cukup melimpah. Total ada lebih dari lima mal di Semarang, yakni Ciputra Mall, Paragon Mall, Java Mall, DP Mall, hingga Transmart Mall.

Kendati demikian, Denny mengaku apa yang akan disajikan The Park Semarang berbeda dengan mal yang sudah ada. The Park Semarang akan mengusung konsep entertainmen mall yang bisa menjadi magnet bagi warga Semarang.

“Kami juga akan menggandeng brand-brand asal luar negeri yang saat ini belum ada di Semarang. Tapi tak hanya pusat belanja, di mal ini kami juga akan sajikan berbagai hiburan, seperti permainan untuk anak,” terang  Denny.

Selain hadir dengan konsep yang berbeda, The Park Semarang juga akan hadir dengan fasilitas yang lengkap. Terletak di pinggiran kota, The Park Semarang akan menghadirkan fasilitas parkir yang luas sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ulfi Imran Basuki, mengatakan kehadiran The Park Semarang akan menambah pendapatan daerah ibu kota Jateng tersebut. Selain itu, The Park Mall diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar sehingga mengurangi tingkat pengangguran.

“Investasi mal ini untuk Kota Semarang mencapai Rp6 miliar, kalau tambah hotel jadi Rp8 miliar. Itu semua masuk ke PAD [pendapatan asli daerah] Kota Semarang,” ujar Ulfi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya