Vandalisme di Kota Lama Semarang Keterlaluan, Besi Penutup Saluran Air pun Raib

Foto aerial kawasan cagar budaya Kota Lama yang sedang direvitalisasi Kementerian PUPR di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/8 - 2018). (Antara/Aditya Pradana Putra)
25 Januari 2019 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Vandalisme di kawasan Kota Lama Semarang dianggap keterlaluan. Bahkan besi penutup saluran air pun dicolong orang tak bertanggung jawab. Padahal tak lama lagi revitalisasi sebagian kawasan itu bakal dianggap rampung.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/1/2019), mengatakan vandalisme yang merusak besi penutup saluran air di kawasan Kota Lama Semarang bahkan terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat seseorang mengambil besi penutup saluran air di kawasan Kota Lama dengan menggunakan becak untuk mengangkutnya.

"Ini menjadi perhatian penting, apalagi fungsinya penting untuk mencegah sampah masuk ke saluran," kata politikus PDIP tersebut. Akibat hilangnya sejumlah besi penutup saluran itu, kata dia, sampah sempat menyumbat hingga menyebabkan genangan air saat hujan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara AKP Supriadi mengatakan sudah ada laporan resmi yang masuk ke polisi berkaitan dengan pencurian besi penutup saluran air itu. Tindak pidana itu, lanjut dia, dilaporkan oleh perusahaan pelaksana proyek revitalisasi Kota Lama.

"Pelapor sudah dimintai keterangan, termasuk pemeriksaan ke lokasi," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara