Nelayan Muda Hilang Terpeleset di Laut Jawa

Basarnas Jateng menggunakan kapal untuk melakukan pencarian nelayan asal Kendal yang hilang di laut, Selasa (29/1 - 2019). (Antara/Basarnas Jateng)
30 Januari 2019 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ahmad Nurul Amin, 18, nelayan muda asal Bandengan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2019), dikabarkan jatuh ke laut dan hilang setelah tersangkut jaring ikan saat mencari ikan di Laut Jawa.

"Korban berangkat melaut bersama ayahnya pada pagi tadi," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jawa Tengah Hari Prabowo di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara, korban diduga terpeleset saat menebar jaring dari kapal tempatnya bekerja. Korban terpeleset setelah jaring yang ditebar sempat menjerat tubuhnya.

"Informasi dari ayahnya, korban sempat menghantam tubuh kapal sebelum jatuh," katanya. Menurut dia, ayah korban sempat berusaha menolong sebelum tubuh Ahmad tenggelam.

Petugas gabungan, lanjut dia, sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian. "Dari Semarang dikirim satu tim yang menggunakan rigid inflatable boat [RIB]," katanya.

Petugas melakukan penyisiran di perairan di sekitar lokasi hilangnya korban. Kondisi perairan Laut Jawa di sekitar Kendal dilaporkan cerah dengan ketinggian ombak sekitar 1 m.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara