Pertamina Kirim 1,5 Ton Beras ke Korban Banjir Kudus & Pekalongan

Sekitar 1,5 kg beras dari Pertamina MOR IV disalurkan untuk korban banjir di Kudus dan Pekalongan, Kamis (31/1 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
01 Februari 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng).

Bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti 1,5 ton beras, 70 kardus mi instan, 70 kardus air mineral, perlengkapan bayi, dan kebutuhan lain itu diserahkan Senior Supervisor CSR & SMEPP Pertamina MOR IV, Ujang Supriadi, di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus dan Posko BPBD Kabupaten Pekalongan, Kamis (31/1/2019).

“Banyian yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab Pertamina kepada lingkungan. Sudah seharusnya Pertamina MOR IV untuk ikut andil dalam meringankan beban warga yang mengalami musibah bencana banjir di Pekalongan dan Kudus,” ujar Manajer Komunikasi dan CSR PT Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

Informasi yang diperoleh Pertamina dari BPBD, Pekalongan dan Kudus merupakan wilayah yang terdampak banjir paling parah di Jateng. Pengungsi yang berada di Posko BPBD Kecamatan Wiradesa, Pekalongan berjumlah 800 orang, sedangkan di Posko BPBD Desa Jati Wetan, Kudus, mencapai 700 orang.

Petugas BPBD di Pekalongan, Nidom, mengungkapkan hingga saat ini masih banyak pengungsi yang memutuskan untuk bertahan di posko-posko pengungsian. Hal itu dilakukan karena kondisi banjir yang hingga sampai saat ini belum surut.

“Khusus wilayah [Pekalongan] selatan sudah mulai surut. Namun, untuk wilayah utara, banjir masih terhitung tinggi. Jumlah pengungsi di posko utama mencapai 700 orang dan banyak pula pengungsi yang tersebar di beberapa titik pengungsian”, terang Nidom.

Andar menjelaskan bahwa bantuan sosial ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) serta komitmen Pertamina terhadap masyarakat.

"TJSL dilaksanakan dan diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi berbagai bidang yaitu kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus. Ini merupakan komitmen Pertamina untuk melaksanakan,” imbuh Andar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya