Teror Mobil Dibakar Hantui Warga Semarang, Wali Kota: Jangan Takut!

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi. (Istagram/hendrarprihadi)
02 Februari 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta warga Kota Semarang untuk tidak takut menghadapi teror pembakaran kendaraan yang tengah marak terjadi. Pria yang akrab disapa Hendi itu yakin aparat kepolisian segera mengungkap kasus itu dan meringkus para pelaku.

"Tak perlu ada kecemasan berlebih. Jangan pernah takut terhadap persoalan yang bersifat teror. Teman kepolisian dN muspida selalu berkoordinaai agar kondisi Kota Semarang tetap aman," ujar Hendi saat dijumpai wartawan di Balai Kota Semarang, Sabtu (2/2/2018).

Teror pembakaran kendaraan, baik motor maupun mobil saat ini memang tengah menghantui warga Jawa Tengah (Jateng), terlebih Kota Semarang.

Sejak awal Januari sudah ada setidaknya 16 mobil dan motor yang dibakar orang tak dikenal. Pelaku membakar dengan cara melempar botol atau kain yang sudah dibasahi cairan yang mudah terbakar ke kendaraan warga.

Anehnya, mobil atau motor yang dibakar itu saat kejadian tengah terpakir baik di pinggir jalan maupun garasi rumah.

Pelaku selalu melakukan aksinya saat dini hari atau menjelang pagi. Salah satunya yang terjadi di Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Sabtu pagi.

Tiga motor milik seorang warga, Diyono, 60, yang sedang diparkir di teras rumah dibakar orang yang tak dikenal sekitar pukul 04.15 WIB.

Tak ada yang melihat aksi pelaku. Salah seorang saksi, Agus, hanya melihat motor sudah terbakar saat keluar rumah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya