Di Hadapan Pengusaha, Jokowi Akui Elektabilitasnya di Jateng Turun 2%

Calon presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat deklarasi dukungan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (2/2 - 2019). (Antara/I.C.Senjaya)
02 Februari 2019 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon presiden Joko Widodo mengakui elektabilitasnya bersama calon wakil presiden Ma'ruf Amin sempat turun 2% di Jawa Tengah. "Empat minggu yang lalu elektabilitas di Jawa Tengah turun 2%," kata Joko Widodo saat deklarasi dukungan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (2/2/2019).

Namun, lanjut dia, elektabilitas tersebut telah naik kembali setelah tim pemenangannya di Jawa Tengah dipanggil ke Jakarta. Ia meminta rasa optimisme disebarkan ke masyarakat sehingga angka-angka yang ada tersebut sesuai dengan yang ditarget.

Ia mengungkapkan dua bulan ke depan ini sangat menentukan kemana arah negara ini akan dibawa. Jokowi mengaku sangat menghargai dukungan yang diberikan, khususnya di wilayah Jateng.

Sebelumnya, pengusaha di Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan maju dalam Pilpres 2019. Koordinator Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicakwono mengatakan dukungan tersebut diberikan atas komitmen dan kesungguhan Joko Widodo dalam memimpin Indonesia pada periode pertamanya.

Hal tersebut, lanjut dia, ditunjukkan dengan suksesnya pembangunan infrastruktur, kemudahan izin usaha, iklim usaha yang kondusif, hingga tumbuhnya banyak wirausahawan milenial yang inovatif. Joko Widodo, lanjut dia, diyakinkan mampu menjadikan Indonesia lebih kuat, mandiri, maju, sejahtera, dan berdaya saing.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya dan siap memenangkan," kata Ketua Kadin Jawa Tengah ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara