FIB Undip Tak Latah Dukung-Mendukung Capres

03 Februari 2019 10:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Di tengah ramai dukung-mendukung pasangan calon peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Alumni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang kini tengah dipimpin tokoh PDI Perjuangan enggan latah.

Secara kelembagaan, Alumni FIB Undip menyatakan tidak menyatakan dukungannya ke salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2019. "Secara kelembagaan kami tidak menyatakan dukungan, tetapi kalau secara pribadi silakan," kata Ketua Umum Ikatan Alumni FIB Undip Semarang Agustina Wilujeng seusai membuka Rapat Kerja DPP Ikatan Alumni FIB Undip di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Menurut dia, para alumnus Fakultas Ilmu Budaya Undip berwarna-warni latar belakang. "Ada yang dari PDIP, PKB, PKS, ada juga dari PAN," tambahnya.

Bahkan, lanjut dia, ada pula alumnus yang saat ini bertugas di kemiliteran. Sesuai dengan kesepakatan awal, lanjut dia, para alumnus tersebut akan menanggalkan seluruh atributnya saat melaksanakan tugasnya dalam organisasi ini.

"Seluruh warna menyatu, sepakat lepas dari urusan politik," kata anggota DPR ini.

Ia menegaskan alumni FIB Undip sudah menetapkan program kerja untuk berkontribusi nyata bagi universitas maupun masyarakat luas dalam bidang budaya. "Misalnya, kami mendorong agar bisa segera merealisasikan art center," katanya.

Dengan keberadaan para alumnus yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, ia meyakini berbagainprogram kerja di bidang budaya tersebut akan terealisasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara