Teror Bakar Motor Semarang Bergeser ke Ngaliyan

ilustrasi kebakaran. (Solopos/Whisnu Paksa)
04 Februari 2019 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Teror pembakaran mobil dan sepeda motor oleh orang tak dikenal terus terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Peristiwa terakhir terjadi Minggu (3/2/2019) dini hari di Jl. Margosari, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng.

Dalam insiden itu, dua sepeda motor yang terparkir di dalam rumah Sutrisno, 71, hangus terbakar. Hingga Minggu kemarin, berarti sudah empat hari berturut-turut teror itu berlangsung di ibu kota Jawa Tengah ini.

Zaenal Abidin, 25, salah seorang saksi insiden mengagetkan itu mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Penjual makanan tersebut melihat api membara saat dirinya akan pulang seusai berjualan.

"Api sudah membesar, saya berteriak ke pemilik rumah," katanya. Beruntung si jago merah tidak sampai menjilat bagian lain rumah.

Sesaat sebelum kejadian, Zaenal Abidin sempat melihat dua pria mencurigakan berboncengan sepeda motor.

Empat hari teror pembakaran mobil dan sepeda motor di Kota Semarang, diawali 31 Januari 2019 dengan terbakarnya mobil Daihatsu Ayla milik Maura Apriani, warga Jl. Ciliwung, Semarang Timur, Kota Semarang. Selanjutnya, pada 1 Februari 2019, mobil milik Dodi Handono, 71, warga Jl. Genuk Karanglo, Kota Semarang yang terpakir di halaman rumah juga terbakar. Sementara itu, tiga sepeda motor dibakar di teras rumah di Jl. Menoreh Timur II, Sampangan, Kota Semarang, Sabtu (2/2/2019) dini hari.

Menurut catatan, sampai Minggu (3/2) jumlah sepeda motor dan mobil yang dibakar oleh pelaku mencapai 26 unit kendaraan bermotor, meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kendal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara