Harapkan Sponsor, Persijap Gandeng Kitamen

Presiden Persijap Esti Puji Lestari berjabat tangan dengan perwakilan Kitamen yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang olahraga elektronik atau e/Sports asal Malaysia. (Antara/Istimewa)
04 Februari 2019 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA Tim Persijap Jepara menjalin kerja sama dengan Kitamen yang merupakan perusahaan bidang olahraga elektronik atau e-sports asal Malaysia. Kerja sama itu diharapkan bisa mendatangkan sponsor untuk mendukung pendanaan tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

"Kitamen memang memiliki sponsor yang cukup banyak, sehingga jalinan kerja sama ini tentunya kedepannya kami berharap akan ada perusahaan lain yang ikut hadir menjadi sponsor tim Persijap Jepara," kata Presiden Klub Persijap Esti Puji Lestari di Jepara, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Apalagi, lanjut dia, olahraga elektronik kini sedang naik daun sehingga perusahaan asal Malaysia yang mendapat dukungan dari pemerintahannya itu juga ingin mempromosikannya hingga ke tanah air. Mudah-mudahan, kata dia, perusahaan yang ikut mendukung Kitamen juga ikut mendukung tim Persijap Jepara dalam mengarungi musim kompetisi tahun ini.

Menurut dia Perusahaan Kitamen juga berpeluang mendapatkan pasar baru, mengingat suporter Persijap Jepara diperkirakan bisa mencapai 1,2 juta orang yang berpotensi menyukai olahraga elektronik yang tengah digandrungi kalangan muda. Bahkan, eSports juga masuk ke dalam ajang kompetisi olahraga resmi melalui Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang dalam skema eksibisi sehingga pecinta olahraga elektronik nantinya juga tergolong sebagai atlet profesional.

Dalam kerja sama antara Persijap dengan Kitamen, katanya, dalam rangka untuk membuat tim dan liga eSport di Jepara. Ia berharap anak-anak muda yang selama ini hobi bermain games bisa ikut serta membesarkan nama Persijap juga di bidang sepak bola, karena tim lain seperti PSG, Barcelona, Bayern Munich, LA Galaxy, Sociedad Deportiva Eibar juga sudah punya tim eSport sehingga nantinya bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan mereka.

kerja sama antara Kitamen dengan Persijap Jepara sebagai klub asal Indonesia itu merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya, Tim Persijap Jepara juga menggandeng perusahaan apparel (pakaian) asal Malaysia, Kakijersi. Musim kompetisi lalu, Persijap Jepara juga memakai apparel asal Malaysia, yakni Al Ikhsan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara