Dicibir Soal Jalan Tol untuk Pendukung Jokowi, Ini Jawaban Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi. (Istagram/hendrarprihadi)
05 Februari 2019 06:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akhirnya angkat bicara terkait kontroversi pernyataan tentang jalan tol yang sempat viral di berbagai media sosial.

Pernyataan tentang jalan tol itu diucapkan pria yang akrab disapa Hendi itu saat pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pengusaha Jawa Tengah (Jateng) di Hotel MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2/2019).

Saat itu, Hendi berucap agar masyarakat tidak usah menggunakan jalan tol jika tidak mendukung Jokowi atau calon petahana pada Pilpres 2019.

“Memang dalam acara itu ada waktu namanya ice breaking atau gladi bersih, sebelum Pak Jokowi datang. Kemudian saya harus bicara dan membuat pendukung saya ini semangat,” ujar Hendi kepada wartawan di  Semarang, Senin (4/2/2019).

Hendi mengaku saat acara itu datang bukan sebagai wali kota, melainkan sebagai kader partai yang sama dengan Jokowi. Ia hadir sebagai Ketua DPC PDIP Jateng sehingga wajib baginya untuk menunjukkan kepada para pendukung Jokowi terkait keberhasilan calon petahana itu selama empat tahun masa kepemimpinan, salah satunya, yakni pembangunan ruas tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dengan Surabaya.

Hendi menegaskan tidak ada pernyataannya dalam sambutan resmi terkait larangan pemakaian jalan tol bagi pendukung oposisi atau Paslon 02.

“Saya katakan ‘tolong sampaikan kepada saudara-saudara anda jika tidak dukung Jokowi jangan pakai jalan tol’. Itu pesan yang ingin saya sampaikan kepada pendukung saya,” terang Hendi.

Pernyataan Hendi itu pun sempat menuai kontroversi di berbagai media sosial, salah satunya Twitter. Bahkan pernyataan Hendi sempat menduduki trending topic nasional di Twitter, beberapa hari lalu.

Terkait respons tersebut, Hendi sebenarnya mengaku senang. Ia menilai pernyataannya itu akhirnya membuat banyak pihak mengakui kalau pembangunan jalan tol yang dilakukan Jokowi adalah untuk seluruh masyarakat.

“Dalam dua hari ini ketika akun media sosial saya dikomentari atau di-bully, saya cermati bahwa secara hati nurani mereka mengaku bahwa jalan tol itu memiliki manfaat besar untuk masyarakat,” ujar Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya