Ini Kendala Polri Ungkap Pembakar Kendaraan di Jateng

Ilustrasi garis kuning polisi. (kickerdaily.com)
12 Februari 2019 20:50 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Polda Jawa Tengah mengaku kesulitan menemukan pelaku teror pembakaran kendaraan yang dilakukan secara misterius dan mendadak. Minimnya informasi dari saksi mata menjadi kambing hitam belum tuntasnya kasus tersebut.

Meski demikian, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Dedi Prasetyo membantah teror pembakaran kendaraan tersebut berkaitan dengan Pemilu 2019 yang pemungutan suaranya akan digelar 17 April 2019 mendatang. Menurutnya, polisi masih dalam tahapan pembuktian dan mencari identitas pelaku pembakaran kendaraan tersebut.

"Infonya masih sumir. Tim masih bekerja dari Polda Jawa Tengah dan Mabes Polri untuk mengungkap kasus itu," tuturnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Dedi optimistis Polda Jateng yang dibantu oleh Mabes Polri dapat mengungkap dan memburu pembakar kendaraan tersebut. Namun, saat ini, tim penyidik masih mencari alat bukti untuk mengetahui siapa pelaku dan dalang di balik semua peristiwa pembakaran kendaraan itu.

"Jadi, ketika penyidik mampu menemukan alat bukti yang cukup, maka nanti akan merembet dengan rekam jejak para pelakunya," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis