Lawan Bhayangkara FC Jadi Ujian PSIS Jelang Liga 1

Pemain PSIS Semarang (tengah) kala berduel dengan pemain Bali United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jateng, Minggu (1/4/2018). (Instagram/psisfcofficial)
13 Februari 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018-2019 dengan menghadapi Bhayangkar FC. Laga sesama tim Liga 1 itu akan digelar dalam dua leg, yakni Selasa (19/2/2019) dan Minggu (24/2/2019).

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang akan lebih dulu bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta. Setelah itu, giliran PSIS Semarang yang akan tampil sebagai tuan rumah pada laga leg kedua di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, mengatakan laga kontra Bhayangkara FC akan menjadi ujian sesungguhnya bagi timnya. Tak hanya di ajang Piala Presiden musim ini, tapi juga dalam segi persiapan menjelang kompetisi Liga 1 yang rencana digelar Mei nanti.

“Secara level Bhayangkara FC sama. Kita sama-sama dari Liga 1. Komposisi pemain mereka juga bagus-bagus dan banyak pemain bintang. Ini tentu jadi tantangan sesungguhnya bagi para pemain,” ujar Liluk kepada wartawan di Semarang, Selasa (12/2/2019).

Selama melakoni ajang Piala Presiden musim ini, PSIS Semarang memang tidak mendapatan tantangan terlalu berat. Hari Nur Yulianto dkk. selama ini hanya meladeni tim-tim yang levelnya di bawah.

Bahkan pada laga sebelumnya, di babak 32 besar, PSIS Semarang pun secara meyakinkan mampu menyingkirkan Persibat Batang dengan agregat 7-2. Skor itu diperoleh setelah PSIS Semarang menang 2-0 pada leg pertama, dan menghancurkan Persibat dengan skor 5-2 di leg kedua.

Demi menghadapi Bhayangkara FC, manajemen PSIS Semarang pun tak mau setengah-setengah. Bahkan, manajemen dan tim pelatih berniat menggelar pertemuan untuk mempersiapkan segalanya sebelum laga kontra tim berjuluk The Guardian.

Dalam dua pertemuan sebelumnya pada Liga 1 musim lalu, PSIS Semarang tak pernah menang melawan Bhayangkara FC. Skuat Mahesa Jenar ditahan imbang 1-1 di kandang Bhayangkara dan kalah 1-2 di kandang, hingga berujung pemecatan pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya