Anak Usaha Sido Muncul Beri Bantuan Penderita Hydrocephalus

Direktur PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat, dan pendiri Wisma Kasih Bunda, Anne Avantie, bercengkerama dengan sejumlah anak penderita Hydrochepalus. (Antara/Wisnu Adhi)
13 Februari 2019 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Berlico Mulia Farma—anak perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.—menyerahkan bantuan uang Rp200 juta dan obat-obatan berupa vitamin serta antibiotik anak kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda. Yayasan yang didirikan perancang busana Anne Avantie itu selama ini peduli kepada anak-anak penderita Hydrocepalus.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat, kepada Anne Avantie di Wisma Kasih Bunda, Jl. Sanggung Barat No. 3B Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/2/2019).

Wisma Kasih Bunda merupakan rumah singgah bagi anak penderita Hydrocephalus. Namun, seiringnya, yayasan yang telah berdiri sejak 19 tahun lalu ini juga menerima anak penderita cacat fisik lainnya yang berasal dari Kabupaten Jepara, Purwodadi, Boyolali, Pekalongan, dan dari luar Pulau Jawa seperti Lombok, Ternate, Bengkulu, serta Nias.

Direktur PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat, mengatakan bahwa bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dipimpinnya. Dia menyebutkan bantuan kepada Wisma Kasih Bunda tersebut merupakan yang kali ketiga diserahkan PT Berlico Mulia Farma setiap tahun kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, perusahaan farmasi yang diakuisisi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. pada 2014 telah memberikan bantuan kepada puluhan mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang kuliah di Yogyakarta serta menggelar operasi katarak secara gratis. Irwan berharap bantuan yang diberikan PT Berlico Mulia Farma ke Wisma Kasih Bunda ini mendorong masyarakat atau pihak lain untuk ikut membantu sesama yang membutuhkan.

"Saya terharu dan ikut merasakan apa yang dialami anak-anak penderita Hydrocephalus di sini. Anne Avantie membuka mata kita bahwa sekeliling kita, ada anak-anak yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan untuk pengobatan tiap anak yang mencapai Rp35 juta," katanya.

Pendiri Wisma Kasih Bunda ,Anne Avantie, mengucapkan terima kasih kepada PT Berlico Mulia Farma atas bantuan yang diberikan. "Bantuan ini menjadi kekuatan baru bagi kami dalam melayani sesama umat manusia, di mana Wisma Kasih Bunda menjadi tempat di mana cinta itu bertumbuh," ujarnya. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara