Jelang Lawan Bhayangkara FC, Jafri Sastra Pimpin Latihan PSIS Semarang

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Kamis (14/2 - 2019). (Instagram @psisfcofficial)
15 Februari 2019 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Menjelang menghadapi laga kontra Bhayangkara FC pada Babak 16 Besar Piala Indonesia, kekuatan PSIS Semarang mulai komplet. Selain beberapa pemain pilar telah hadir, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu juga sudah mulai ditangani langsung pelatih kepala, Jafri Sastra.

Jafri terlihat memimpin latihan PSIS Semarang di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Kamis (14/2/2019) pagi. Ini merupakan kali pertama Jafri memimpin latihan sejak kompetisi Liga 1 musim lalu berakhir.

Selama ini posisi Jafri lebih banyak digantikan asisten pelatih, Widyantoro. Bahkan, eks pelatih Persis Solo itu tampil sebagai caretaker untuk Jafri saat PSIS Semarang melakoni dua laga Babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi Persibat Batang, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Jafri ke Semarang ini terbilang lebih cepat dari jadwal. Semula, ia dijadwalkan mulai menangani PSIS Semarang pada pekan ketiga Februari nanti.

Kendati demikian, pelatih asal Padang itu menampik jika kedatangannya yang lebih awal dari jadwal itu untuk mempersiapkan tim menghadapi laga Piala Indonesia melawan Bhayangkara FC pada Selasa (19/2/2019) dan Minggu (24/2/2019).

“Justru kedatangan saya ini karena tidak memikirkan lawan, tapi lebih untuk persiapan Liga 1. Piala Indonesia bukan prioritas kami,” ujar Jafri kepada wartawan seusai latihan, Kamis.

Jafri juga mengaku sudah menyusun beberapa program latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Adanya Piala Indonesia, bagi Jafri hanya akan dijadikan sebagai pertandingan biasa.

“Ada Piala Indonesia ya kita ikuti saja. Justru bisa jadi tolak ukur sebelum Liga 1,” imbuh Jafri.

Jafri pun berharap dengan kedatangannya yang lebih awal, para pemain yang masih menjalani liburan bisa segera berkumpul. Ia menargetkan seluruh pemain sudah tiba dan mengikuti latihan pada Rabu (20/2/2019).

“Kita akan segera menjalankan program latihan. Jadi semuanya sudah harus kumpul. Memang lebih cepat dari jadwal, tapi tim lain sudah lebih dulu latihan,” imbuhnya.

Dalam latihan tadi beberapa pemain pilar juga sudah mulai berdatangan. Beberapa pemain itu antara lain gelandang asal Sierra Leon, Ibrahim Conteh, dan gelandang bertahan, M. Yunus. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya