Sembunyi di Rumah Kerabat, Pemerkosa Bocah Yatim Piatu di Sukoharjo Dibekuk Polisi

Ilustrasi pemerkosaan. (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
22 Februari 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN — Aparat Polres Semarang menyatakan telah meringkus JS, 50, warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. JS yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak angkatnya, M, 13, diringkus saat bersembunyi di rumah kerabatnya di Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019).

"Iya. Dia sudah tertangkap kemarin. Saat ini, tersangka sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Semarang," ujar Kabag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo, melalui saluran telepon kepada Semarangpos.com, Jumat (22/2/2019) pagi.

Teguh menyebutkan tersangka JS ditangkap karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap M hingga hamil lima bulan. Hubungan seksual itu dilakukan tersangka di rumahnya, Desa Kaliwungu, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng.

Keluarga korban, lanjut Teguh, semula tidak curiga. Sikap itu didasari fakta bahwa M yang berstatus anak angkat tersangka tinggal di rumah tersebut bersama isteri dan anggota keluarga lainnya. "Di TKP itu, selain tersangka dan korban, juga tinggal isteri tersangka dan enam orang cucu. Tersangka memiliki 10 orang anak dan delapan cucu," imbuh Teguh.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, M tinggal bersama tersangka setelah ayahnya meninggal pada 2017 silam. Sementara, ibu korban sudah meninggal dunia sejak beberapa tahun lalu. M, yang berstatus yatim piatu pun diasuh JS yang merupakan teman akrab almarhum ayahnya. Ia bahkan bersekolah di salah satu sekolah dasar di Kaliwungu dan tercatat sebagai siswi kelas VI.

Namun, setelah mengalami kehamilan, M tidak lagi diasuh JS. Tersangka bahkan mengembalikan M ke rumah neneknya di Grogol, Sukoharjo. Akan tetapi perbuatan JS akhirnya terungkap. M yang mengalami kehamilan menunjukkan perubahan fisik.

Saat diperiksakan kerabatnya kepada seorang bidan, akhirnya diketahui M telah berbadan dua. Ia mengalami kehamilan dengan usia kandungan lima bulan.

Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya