Jamu The Guardian, PSIS Semarang Kerahkan Kekuatan Penuh

Ilustrasi pertadingan antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC. (Instagram/psisfcofficial)
22 Februari 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menatap penuh optimistis leg kedua Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018/2019 kontra Bhayangkara FC. Hal itu tak lain karena skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (24/2/2019).

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengatakan ada 23 pemain yang akan dibawa ke Magelang guna menghadapi The Guardian—julukan Bhayangkara FC. Dari 23 pemain itu, seluruhnya berpotensi untuk dimainkan guna mengamankan langkah PSIS Semarang ke Babak Perempat Final Piala Indonesia.

“Semua bisa dimainkan. Tinggal nanti siapa yang diturunkan, kita serahkan keputusan kepada coach Jafri Sastra,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Semarangpos.com, Jumat (22/2/2019).

Bagi PSIS Semarang, kekuatan 23 pemain dalam satu laga Piala Indonesia terbilang maksimal. Apalagi pada laga-laga sebelumnya di Piala Indonesia, Laskar Mahesa Jenar tak pernah membawa pemain sebanyak itu, meskipun bermain dengan status sebagai tuan rumah.

Yoyok mengaku kekuatan penuh ini menandakan timnya siap tampil habis-habisan guna mengamankan tiket ke babak delapan besar. Apalagi,  pada laga leg pertama yang digelar di markas Bhayangkara FC, Selasa (19/2/2019), PSIS Semarang mampu mencuri poin dengan menahan imbang tuan rumah 1-1.

“Kita siap habis-habisan. Sudah tanggung, kita harus mampu meraih kemenangan di kandang nanti,” ujar Yoyok.

Dari 23 pemain yang dibawa itu, beberapa nama pemain pilar yang tak pernah tampil juga turut disertakan. Para pemain pilar yang berpotensi melakoni debut bersama PSIS Semarang di Piala Indonesia itu adalah brahim Conteh, Jandia Eka Putra, dan M. Yunus.

Sedangkan, pemain yang tidak bisa disertakan, antara lain Arthur Bonai dan striker asal Brazil Wallace Costa. Bonai bahkan belum bergabung dengan PSIS Semarang karena masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

“Arthur Bonai tidak bisa bergabung karena dipanggil timnas. Sedangkan, Wallace Costa masih jetlag setelah menjalani perjalanan jauh. Jadi belum fit dan belum siap dimainkan,” imbuh Yoyok.

Laga melawan Bhayangkara FC nanti juga bakal menjadi debut pelatih Jafri Sastra bersama PSIS Semarang di Piala Indonesia. Pada laga-laga sebelumnya di Piala Indonesia, Jafri kerap absen dan menyerahkan tugasnya mendampingi pemain di bench kepada kedua asistennya, Widiantoro maupun Setiawan ‘Londo’.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya