Perlintasan di Brumbung Demak Memakan Korban, Ibu & Anak Tertabrak KA Barang

Ilustrasi mobil tertabrak kereta. (Semarangpos.com/dok. Solopos)
28 Februari 2019 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Peristiwa nahas menimpa pasangan ibu dan anak, Sakinah, 60, dan Shodikin, 35, warga Desa Ngemplak RT 007/RW 001, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng).

Pasangan ibu dan anak itu tewas setelah mobil jenis L300 berpelat nomor H 1727 SN yang ditumpangi tertabrak kereta barang saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Jl. Brumbung-Alastua, Demak, Kamis (28/2/2019) pukul 05.02 WIB.

"Korban tewas sudah dievakuasi dibawa ke rumah sakit terdekat. Evakuasi berlangsung lama karena korban terjepit body mobil," ujar Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, kepada wartawan di Semarang, Kamis. 

Terpisah, Kapolsek Mranggen, AKP Sonhaji, menyebutkan dari hasil olah tempat kejadian perkara diperkirakan korban lalai saat mengendarai mobil melintasi perlintasan Brumbung. Korban tidak memperhatikan laju KA barang dari arah timur ke barat.

"Sopir lalai saat mengendarai mobil dari arah utara ke selatan. Dia tidak memperhatikan ada kereta yang tengah melintas dari timur ke barat. Mobil pun akhirnya tertabrak kereta," ujar Sonhaji.

Perlintasan KA Brumbung-Alastua selama ini memang kerap memakan korban. Salah satu perlintasan di lokasi itu bahkan pernah menewaskan mantan Ketua Ombudsman Jateng, Achmad Zaid.

Perlintasan KA sebidang yang menewaskan Achmad Zaid itu telah dijaga petugas dari Pemda Demak. Kendati demikian, ada beberapa perlintasan KA sebidang di sekitar lokasi itu masih belum dijaga petugas maupun ditutup palang. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya