Asyik, Undip Kini Punya Laboratorium Korean Center

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama (depan), membuka Laboratorium Korean Center di Kampus Undip, Semarang, Jumat (2/3 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Undip)
03 Maret 2019 06:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang saat ini memiliki fasiltas yang sangat memadai untuk mempelajari bahasa maupun budaya Korea. Hal ini menyusul diresmikannya Laboratorium Korean Center (LKC) yang terletak di Laboratorium Bahasa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Kampus Undip Semarang, Jumat (1/3/2019).

Peresmian laboratorium itu dilakukan langsung Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, dengan didampingi Dekan FIB, Nurhayati. Yos mengaku senang bisa meresmikan LKC di laboratorium terpadu FIB. Ia pun berharap laboratorium itu menjadi tempat mahasiswa belajar tentang kebudayaan Korea secara maksimal.

"Dalam waktu dekat ini, kami juga akan membangun convention hall [gedung pertemuan]. Diperkirakan gedung itu mampu menampung 8.000 orang. Ada beberapa pihak yang siap menyumbang dana untuk pembangunan convention hall itu, termasuk pembuatan ruang seperti Korean Center lagi, peremajaan gedung di setiap fakultas, penataan ruang publik. Semua itu akan dijalankan dalam waktu dekat," ujar Yos, Jumat.

Sementara itu, Nurhayati mengatakan selain membangun LKC, pihaknya saat ini juga tengah melakukan renovasi terhadap set gamelan yang ada. Peresmian set gamelan yang baru di FIB Undip diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian civitas academica Undip untuk melestarikan budaya Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya