Keluarga Cendana Kunjungi Mbah Moen, Ada Apa?

Putri dan cucu Presiden Soeharto menemui Ketua Dewan Syuro PPP, K.H. Maimoen Zubair, di Ponpes Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Jateng, Sabtu (2/3 - 2019). (Semarangpos.com/Keluarga Cendana)
03 Maret 2019 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, REMBANG — Putri dan cucu Presiden Kedua Indonesia, Soeharto, atau yang populer disebut Keluarga Cendana menggelar kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (2/3/2019). Mereka datang untuk bertemu ulama sekaligus pemimpin ponpes tersebut, K.H. Maimoen Zubari atau yang akrab disapa Mbah Moen.

Kunjungan Keluarga Cendana itu diikuti Siti Hardiyati Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi yang juga mantan istri calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, Siti Hutami Endang Adiningsi atau Mbak Mamiek, dan cucu Soeharto, Eno Sigit.

Tiba di Sarang sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan Keluarga Cendana ditemui langsung Mbah Moen. Mengenakan sarung yang dipadu dengan baju lengan panjang dan kopiah putih, kiai yang juga merupakan Ketua Dewan Syuro PPP itu menemui anak dan cucu Presiden Soeharto.

Selama 2,5 jam mengobrol, putri dan cucu Soeharto lebih banyak mendengarkan petuah-petuah Mbah Moen. Tak hanya soal ilmu agama, Mbah Moen juga berbicara soal wawasan kebangsaan.

Sembari mendengarkan petuah, putri dan cucu Soeharto juga disuguhi minuman dengan cangkir-cangkir yang di letakkan di meja bertaplak hijau. Sesekali mereka meminumnya.

Selesai silaturahmi, Keluarga Cendana pun berpamitan pada Mbah Moen. Saat keluar, mereka juga berpamitan kepada para santri yang menyalaminya.

Mbak Tutut, yang merupakan putri tertua Soeharto menyampaikan bahwa kunjungan keluarganya ke kediaman Mbah Moen itu hanya sebatas silaturahmi.

"Ini dalam rangka silaturahmi. Di dalam [ruangan] banyak ngobrol dengan beliau. Banyak membahas tentang kebangsaan," ujar Tutut dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Sabtu malam.

Setelah itu, rombongan Keluarga Cendana pun meninggalkan Ponpes Sarang sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk melanjutkan agenda lainnya.

Selama di Jateng, Mbak Tutut beserta adiknya memang memiliki sejumlah agenda. Salah satunya, yakni berziarah ke makam kedua orang tua, almarhum Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Astana Giribangun, Kabupaten Karangnyar, Jateng, Jumat (1/3/2019) malam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya