Bupati Demak Dirujuk ke RSUP dr. Kariadi Semarang

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Sinung Setyono didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani memberikan keterangan pada sejumlah wartawan terkait kecelakaan yang menimpa Bupati Demak Muhammad Natsir di jalur jalan tol Kandeman, Batang. (Antara/Kutnadi)
04 Maret 2019 06:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Bupati Demak Muhammad Natsir yang menjalani perawatan intensif di ruang VVIP Kenanga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi Semarang, Minggu (3/3/2019).

Ketua Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Demak Singgih Setyono mengatakan Bupati Demak mengalami kecelakaan di jalur jalan tol Kandeman, Kabupaten Batang sehingga sempat dirawat di RSUD Batang. "Setelah mendapat pemeriksaan intensif oleh RSUD Kalisari Batang, hari ini beliau [Bupati Demak] akan dirujuk ke RSUP dr. Kalisari Semarang untuk proses penyembuhan," katanya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Kabupaten Batang, Bekti mengatakan Bupati Demak Muhammad Natsir dibawa ke Semarang untuk dirujuk di RSUP dr. Kariadi Semarang sekitar pukul 15.30 WIB. "Sekitar pukul 15.30 WIB, beliau [Bupati Demak] sudah dibawa dan dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang. Beliau mengalami luka pada kelingking dan tulang pinggul sehingga perlu perawatan yang harus dibawa ke RSUP Kariadi. Selain kemungkingnan agar lebih dekat dengan keluarga," katanya.

Adapun untuk salah satu ajudan Bupati Demak yang mengalami luka-luka, kata dia, dirujuk ke RSUD Demak agar lebih dekat bersama keluarganya. Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Sinung Setyono yang tampil memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Batang mengatakan kecelakaan yang menimpa bupati Demak ini tidak akan menganggu pelayanan publik di Pemerintahan Kabupaten Demak.

Sedangkan, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengatakan polisi telah mengamankan truk tronton yang ditabrak oleh pengemudi mobil Toyota Innova yang ditumpangi Bupati Demak dan ajudan bupati. "Kami bekerja sama dengan Polres Kendal berhasil mengamankan truk tronton yang sempat kabur itu di wilayah Weleri," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara