Piala Presiden: Takluk dari Persipura 1-3, PSIS Semarang Jadi Juru Kunci Grup C

Ilustrasi laga PSIS Semarang di Piala Presiden. (Instagram psisfcofficial)
06 Maret 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang gagal mengukir debut apik di Piala Presiden 2019. Tampil berstatus tuan rumah pada laga penyisihan Grup C, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (6/3/2019) malam.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang tampil kurang greget. Bermaterikan mayoritas pemain baru, skuat besutan Jafri Sastra terkesan kesulitan membongkar pertahanan Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Di sisi lain, Persipura yang dimotori Boaz Salossa justru tampil impresif. Kerja sama antarpemain kerap menyulitkan pertahanan PSIS Semarang yang menampilkan duet Wallace Costa dan Rio Saputra.

Alhasil, saat laga baru berjalan 11 menit, kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, harus memungut bola di dalam gawangnya setelah dijebol Titus Bonai. Pemain yang akrab disapa Tibo itu menjebol gawang PSIS Semarang melalui tendangan keras setelah memanfaatkan umpan Oh Inkyun, yang diperoleh lewat skema serangan balik.

Tertinggal satu kosong, PSIS Semarang mencoba bangkit. Namun, lagi-lagi PSIS Semarang seperti kesulitan membongkar pertahanan Persipura.

Bahkan, jelang laga babak pertama berakhir, PSIS Semarang kembali kebobolan. Persipura berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Imanuel Wanggai pada menit ke-45.

Di babak kedua, PSIS Semarang mencoba bangkit dari keterpurukan. Upaya itu pun berbuah hasil setelah pada menit ke-50, striker anyar PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior, sukses menjebol jala Persipura yang dijaga Panggih Prio Sembodo.

Sayang, gol Marini itu tak mampu menyelamatkan PSIS Semarang dari kekalahan. Pada menit ke-75, PSIS Semarang bahkan kembali kebobolan.

Kali ini gol Persipura diciptakan sang kapten, Boaz Salossa, melalui tembakan keras dengan kaki kiri. Boaz sukses menjebol gawang PSIS Semarang setelah memanfaatkan umpan Wallacer de Andrade Medeiros.

Akibat kekalahan ini, posisi PSIS Semarang pun untuk sementara berada di urutan terbawah atau peringkat keempat pada klasemen Grup C Piala Presiden. Sementara, Persipura menjadi pemuncak klasemen dengan poin tiga dari hasil sekali kemenangan.

Poin Persipura itu sama dengan Kalteng Putra yang berada di urutan kedua. Kalteng Putra meraih tiga poin setelah pada laga sebelumnya menundukkan runner up Liga 1 musim lalu, PSM Makassar, dengan skor tipis 1-0.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya