Sepekan, Polres Batang Ringkus 4 Pencuri

Kepala Reserse dan Kriminal Polres Batang AKP Busono didampingi Kepala Polsek Limpung AKP Doni Kristanto, Rabu (6/3 - 2019), menunjukan barang bukti kejahatan yang dilakukan oleh empat tersangka. (Antara/Kutnadi)
07 Maret 2019 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Jajaran Polres Batang melalui operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir ini meringkus empat pelaku pencurian dengan pemberatan di dua lokasi sekaligus mengamankan sebuah pesawat televisi,  tiga kamera, dan pakaian.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Batang AKP Busono mengatakan bahwa kasus pencurian dengan pemberatan tersebut terungkap setelah pemilik Toko Imamul Muttaqin, 26, melaporkan kejadian itu pada polisi. "Polisi yang menerima laporan tersebut, kemudian melakukan penyelidikan sekaligus menangkap para pelaku curat. Sebanyak empat pelaku ini ditangkap polisi di lokasi dan wakyu yang berbeda," katanya di Batang, Jawa Tengah, Rabu (6/3/2019).

Keempat pelaku curat tersebut adalah Syahidin, 32, warga Kecamatan Reban, Kusriyanto, 47, warga Kecamatan Tersono, serta PS, 21, dan AS, 23, keduanya warga Kecamatan Subah. Ia yang didampingi Polsek Limpung AKP Doni Kristanto mengatakan dua tersangka curat, yaitu Kusriyanto bersama Syahidin melakukan pencurian di Toko Distro dengan cara menjebol pintu toko dengan membawa hasil curian berupa pesawat televisi, tiga kamera, dan pakaian.

"Dari aksi dua tersangka, itu pemilik toko Imamul Muttaqin mengaku mengalami kerugian sebanyak Rp6 juta," katanya. Sedangkan, dua tersangka PS, 21, dan AS, 23, katanya, melakukan pencurian di toko milik Khorul Anam dengan membawa hasil pencurian berupa peralatan cukur rambut dan satu set loud speaker aktif.

Ia mengatakan para tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. "Saat ini, para tersangka mendekam di tahanan Polres Batang. Adapun barang bukti telah kami amankan untuk bahan penyidikan selanjutnya," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara