Wuling Resmi Luncurkan SUV Almaz di Semarang, Ini Daftar Harganya…

Jajaran direksi PT Wuling Motors dan PT Automobil Jaya Mandiri berfoto bersama saat peluncuran mobil SUV Almaz di Java Mall, Kota Semarang, Kamis (7/3 - 2019) malam. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
07 Maret 2019 22:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wuling Motors resmi meluncurkan produk terbarunya di Semarang. Produk berupa mobil sport utility vehicle (SUV) yang diberi nama Almaz itu diluncurkan di Java Mall, Kota Semarang, Kamis (7/3/2019).

Almaz merupakan SUV pertama yang diproduksi produsen mobil asal Tiongkok itu. Bekerja sama dengan PT Automobil Jaya Mandiri, selaku dealer utama Wuling di Jateng dan DIY, mobil yang mengusung konsep smart technologi itu dibanderol dengan harga Rp327,8 juta.

“Jateng adalah pasar potensial bagi Wuling. Oleh karena itu, kami menghadirkan Wuling Almaz yang menandai awal baru untuk produk SUV di Indonesia. Produk keempat Wuling ini mengusung teknologi pintar dengan harapan bisa menyajikan pengalaman drive unlimited way bagi konsumen,” ujar Regional Sales Manager Wuling Motors Area Jateng, Sulistyo Nugroho, saat sesi jumpa pers.

Kata Almaz, lanjut Sulityo, diambil dari bahasa Arab yang berarti berlian. Sesuai dengan namanya, Almaz pun diharap mampu bersinar bak berlian di tengah persaingan pasar mobil SUV yang ketat.

Wuling Almaz. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

“Target awal kami produk ini bisa diterima oleh masyarakat. Kalau secara angka, target kami di Jateng dan DIY adalah 15-10% dari market share SUV setiap bulannya, yakni 300 unit,” imbuh Sulistyo.

Sulistyo optimistis target itu bisa tercapai. Hal itu tak terlepas dari keunggulan produk SUV Wuling tersebut. Hadir dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dan didukung turbocharger dari Honeywell, Almaz mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 horse power (HP) dan torsi 250 Nm.

Kompetensi itu dihasilkan melalui continus variable transmission (CVT) 8 percepatan dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi halus dan responsif. Tak hanya itu, Almaz juga dilengkapi dengan dua mode berkendara, yakni Eco dan Sport.

Selain kualitas mesin, SUV pertama Wuling ini juga dilengkapi fitur yang menarik, seperti smart multimedia dengan layar sentuh 10,4 inci yang didukung beragam konektivitas, seperti Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta fitur hiburan lain.

Panoramic Sunroof

Perangkat audio Infinity by Harman juga hadir dalam Almaz untuk menghadirkan kualitas audio berkelas di kabin. Almaz juga tampil semakin modern dengan panoramic sunroof terbesar di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control.

Dua model berpose di samping Wuling Almaz yang dipamerkan di Java Mall, Semarang, Kamis (7/3/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

“Untuk menjamin keselamatan berkendara, Almaz dibekali dengan kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag,” ujar Sulistyo.

Seperti halnya produk Wuling lainnya, konsumen Almaz juga berhak mendapatkan layanan purna jual, berupa garansi tiga tahun atau 100.000 kilometer (km), garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Di samping peluncuran Almaz, konsumen juga dapat mencoba SUV ini serta model lainnya dalam pameran di Java Mall, Semarang, Kamis-Senin (7-11/3/2019).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya