PWI Jateng Ganjar 13 Legislator dan Caleg dengan Penghargaan HPN 2019

Suasana Malam Apresiasi Legislator yang digelar PWI Jateng di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis/Istimewa)
11 Maret 2019 22:50 WIB Mia Chitra Dinisari Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — 13 Orang legislator dan seorang calon anggota legislatif (caleg) diganjar penghargaan dalam acara Apresiasi Legislator Jawa Tengah 2019 dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2019.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud N.S. mengatakan anugerah itu diberikan kepada legislator sebagai apresiasi yang luar biasa bagi politisi atas kepedulian dan komitmennya terhadap konstituen di daerah pemilihan (dapil). “Kami memberikan apresiasi yang luar biasa bagi para politisi atas kepedulian dan komitmen mereka, baik terhadap konstituen di daerah pemilihan maupun masyarakat Jateng dan Indonesia pada umumnya,” kata Amir dalam siaran persnya.

Menurutnya, dari 15 tokoh legislator tercatat 13 tokoh di antaranya merupakan legislator yang sudah duduk di parlemen dan kini mencalonkan diri lagi dalam Pemilu 2019. Sedangkan dua nama lainnya merupakan caleg pendatang baru. “Untuk para milenial pendatang baru betul-betul kami hadirnya secara obyektif . Tujuannya untuk memberikan ruang kepada caleg milenial ini untuk mensosialisasikan diri dan menyampaikan program-programnya. Kami berikan ruang untuk menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk diberi amanah,” katanya.

Caleg yang mendapatkan penghargaan HPN dan HUT PWI 2019 adalah Mochamad Herviano dengan anugerah Caleg Milenial yang Perduli dengan Nasib Rakyat Dia dinilai memiliki keperdulian dan komitmen yang tinggi terhadap nasib konstituen di daerah pemilihannya.

Mochamad Herviano mengapreasi pemberian penghargaan dari PWI Jateng itu. “Pertama-tama kami ucapkan Alhamdulillah puji syukur atas karunia gusti Allah. Ini suatu penghargaan dari PWI yang kami sebagai pribadi tentu sangat merasa bangga dan mengapresiasi atas penghargaan kepada kami,” kata Herviano, Jumat (8/3/2019) malam.

Dia mengutarakan bahwa penghargaan sebagai caleg pendatang baru atau milenial juga menjadikan motivasi untuk terus berjuang mengajak generasi muda menjaga keharmonisan di tengah perbedaan dalam dinamika Pemilu 2019. “Yang pasti kami sendiri kebetulan sebagai generasi muda pastinya mencoba menangkap apa yang menjadi aspirasi teman-teman di segala bidang. Kami juga mengajak seluruh teman-teman untuk menjaga keharmonisan di dalam perbedaan kita yang luar biasa sesuai dengan semangat Pancasila, itu yang paling penting,” tukas caleg PDIP Dapil Jateng I ini.

“Insya Allah kita bekerja dan berjuang sebaik-baiknya, haqul yakin semaksimal mungkin. Harapannya, bisa berjuang bersama-sama berjuang bersama khusunya teman-teman Jateng. Sebagai caleg ini tugas yang utama adalah bagaimana membumikan Pancasila,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis