PT KAI Anggap Festival Ngopi Bareng Efektif Pertahankan Penumpang

Pengunjung mencoba fasilitas saat peluncuran kereta api (KA) Joglosemarkerto di Stasiun Solo, Balapan, Solo, Sabtu (1/12 - 2018). (Solopos/M.Ferri Setiawan)
12 Maret 2019 10:50 WIB Yudi Supriyanto Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang mengklaim penyelenggaraan Festival Ngopi Bareng efektif untuk mempertahankan penumpang untuk selalu menggunakan moda transportasi kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang Krisbiyantoro, mengatakan festival tersebut cukup efektif mengingat kopi adalah jenis minuman yang dikenal semua kalangan. “[Mempertahankan penumpang KA] Efektif sekali,” kata Krisbiyantoro di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/3/2019).

Dia menambahkan Festival Ngopi Bareng yang diadakan juga untuk lebih mempromosikan aplikasi KAI Access kepada para penumpang dan masyarakat KAI. Dalam acara Ngopi Bareng KAI tersebut, Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api.

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi IV Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso menuturkan KAI kembali mengadakan Festival Ngopi Bareng KAI selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/3/2019).

Festival tesebut kembali dilaksanakan karena melihat antusiasme masyarakat terhadap pergelaran festival serupa jilid I dan II pada 2018 yang tinggi. KAI menyediakan 50.000 cup di 17 stasiun, di 15 kota. Salah satunya, di Stasiun Semarang Tawang.

“PT KAI Daops IV Semarang akan membagikan kopi sebanyak 3.750 cup secara gratis kepada para penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria dan KA Ciremai. Selain di atas kereta api, kita juga membagikan kopi secara gratis kepada para penumpang di Stasiun Semarang Tawang,” katanya.

Dalam festival ini, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional.  Barista-barista tersebut meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pencinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Di Daops IV Semarang  akan ada 30 barista dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah, yang meliputi Temanggung, Wonosobo, Magelang, Pati, dan Kabupaten Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya