Di Temanggung, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Klaim Popularitas Menanjak

Abdul Kadir Karding tampil dalam rapat konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Parakan, Kabupaten Temanggung, Jateng, Senin (11/3 - 2019). (Antara/Heru Suyitno)
12 Maret 2019 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding, mengklaim popularitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin saat ini menanjak meskipun terus mendapatkan tekanan isu-isu negatif.

"Posisi Pak Jokowi menanjak. Sekarang sudah di angka 56%. Saya rasa ini didorong oleh berbagai hal seperti deklarasi-deklarasi alumni, deklarasi profesi, serangan udara juga makin masif," katanya di Temanggung, Jawa Tengah, Senin (11/3/2019).

Ia menyampaikan hal tersebut seusai rapat konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Parakan, Kabupaten Temanggung, Jateng. "Selain itu, di bawah gerakan kami door to door, juga kencang dan masyarakat mulai tahu bahwa banyak lemparan isu dan narasi hoaks yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf mulai diketahui bahwa itu bohong," katanya

Namun demikian, pihaknya juga mengaku tidak ingin lengah atau sombong, bahkan pihaknya mengaku bertekad untuk mengawal secara detail hingga teknis dalam pemenangan sampai ke tempat pemungutan suara (TPS). "Menurut survei, yang mempercayai hoaks itu 9 juta dan artinya bisa digoyang setelah mendapatkan penjelasan," katanya.

Menyinggung kesiapan debat cawapres, Minggu (17/3/2019), dia mengatakan sudah disiapkan sedemikian rupa. "Kiai Ma’ruf rajin memanggil pihak-pihak yang terkait dengan bidangnya untuk berdiskusi, misalnya soal pendidikan, kesehatan, dan sebagainya," katanya.

Ia menuturkan dengan pengalaman K.H. Maruf sebagai politikus dan memang lahir sebagai intelektual yang betul-betul lahir dari bawah, kemudian pengalaman memimpin seluruh organisasi yang besar-besar pihaknya meyakini Ma’ruf akan menang. "Ada tim Kiai Maruf yang kita dorong untuk mem-back up dalam artian memberikan masukan-masukan soal bidang-bidang, kita bicara di substansi, kalau teknik bicara dan seterusnya soal lain," katanya.

Ia menuturkan kapasitas K.H. Ma’ruf Amin tidak diragukan dalam dunia perpolitikan. Pernah menjadi anggota DPRD, DPR, politikus, bahkan Ma’ruf juga terjun terus ke lapangan memimpin organisasi besar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara