Eks Gelandang Timnas Korea Batal Perkuat PSIS Semarang

Eks Gelandang Timnas Korea Selatan, Cho Chanho, saat berlatih di Magelang, beberapa waktu lalu. (Instagram psisfcofficial)
12 Maret 2019 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang batal merekrut eks gelandang Timnas Korea Selatan (Korsel), Cho Chanho. Padahal, pemain berusia 32 tahun itu sempat menjalani trial bersama skuat Mahesa Jenar selama beberapa hari terakhir.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari media officer (MO) PSIS Semarang, Cho tidak memperpanjang masa trial bersama skuat Mahesa Jenar. Ia memutuskan pulang ke negaranya karena menderita sakit.

Padahal Cho semula digadang-gadang bisa diujicobakan PSIS Semarang pada ajang Piala Presiden. Namun, hanya melakoni latihan sehari Cho langsung mengalami sakit dan memutuskan pulang.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, menuturkan Cho sudah pulang meninggalkan Magelang pada Senin (11/3/2019).

"Cho Chanho Senin sore sudah meninggalkan Magelang dan bertolak ke Yogyakarta untuk pulang ke negaranya, Korea. Kondisinya kurang sehat, sehingga memutuskan pulang ke negaranya," ucap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, Selasa (12/3/2019).

Selain alasan kesehatan, Yoyok mengaku ada juga miskomunikasi antara agen di Korea dengan agen di Indonesia terkait kedatangan Cho. Kendati demikian, Yoyok tak menyebutkan secara detail miskomunikasi tersebut.

Namun, pihak agen di Indonesia, Wahyu, siap membenahi miskomunikasi itu. Ia pun siap mendatangkan pemain Asia pengganti Cho.

"Saya ingin tanggung jawab ke manajemen PSIS buat datangkan pemain Asia pengganti. Tiketnya semua dari kami. Saya juga ingin ketemu dengan Pak Liluk (Wahyu Winartoe, GM PSIS), untuk berbincang terkait yang sudah terjadi kemarin," ujar Wahyu.

Wahyu berharap masih ada kesempatan bagi ia dan rekannya, Aggy, untuk bekerja sama dengan PSIS Semarang. "Kalau memang enggak bisa kerja sama dengan PSIS musim ini, paling tidak, lain kali pintu masih terbuka buat saya dan Aggy," tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya