Ini Dia Sosok yang Ingin Ditemui Slank pada Apel Kebangsaan di Semarang…

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berbincang dengan personel grup musik Slank di Restoran Kampung Laut, Kota Semarang, Sabtu (16/3 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)
17 Maret 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Group band legendaris Slank merasa sangat senang didapuk sebagai salah satu penampil pada acara Apel Kebangsaan: Kita Merah Putih di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/3/2019).

Bukan hanya karena mengaku bisa menyebar virus perdamaian, Slank juga punya misi khusus saat tampil di Semarang. Misi tersebut tak lain adalah berjumpa dengan ulama asal Pekalongan, Habib Luthfi.

Penabuh drum sekaligus pentolan Slank, Bimbim, mengaku sudah lama mengidolakan Habib Luthfi. Ia bahkan sempat berusaha bertemu dengan ulama karismatik itu sejak 2012.

“Kita penasaran saja dengan Habib Luthfi. Sudah sejak 2012 lalu kita ingin ketemu. Tapi selalu gagal. Saat kita ke sini, Habib Luthfi-nya lagi ke Jakarta. Makanya, sekarang saatnya. Apalagi nanti kita akan sepanggung dengan beliau,” ujar Bimbim saat jumpa pers di Restoran Kampung Laut, Kota Semarang, Sabtu (16/3/2019).

Disinggung apa yang akan disampaikan Bimbim maupun personel Slank yang lain saat berjumpa Habib Luthfi, Bimbim mengaku tidak ada. Ia justru akan banyak bertanya kepada ulama berusia 71 tahun tersebut.

“Kita justru yang akan banyak bertanya kepada beliau. Dengar-dengar Habib Luthfi itu jago main keyboard. Kita pengin ngobrol soal musik, soal agama, soal Indonesia,” terang pria yang memiliki nama asli Bimo Setiawan Almachzumi itu.

Habib Luthfi bin Ali bin Yahya memang akan menjadi salah satu tokoh agama yang hadir dalam acara yang menelan dana APBD Jateng Rp18 miliar itu. Selain Habib Luthfi, acara itu juga akan dihadiri ulama lain seperti K.H. Maimoen Zubair, K.H. Munif Zuhri, Gus Muwafiq, dan Mahfud M.D.

Dari empat panggung yang disediakan pada acara Apel Kebangsaan; Kita Merah Putih itu, Habib Luthfi dan para pemuka agama lain akan tampil di panggung yang berada di Lapangan Pancasila, sama seperti Slank. Sementara itu, di panggung lain yang tersebar di Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, dan Jl. Ahmad Yani, akan diisi berbagai hiburan dengan menghadirkan sederet artis, seperti Letto, Armada, Virza Idol, Nella Kharisma. Acara itu juga dijadwalkan dipandu dua master of ceremony (MC) kondang, Desta dan Vincent, serta pelawak Cak Lontong.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya