Purnawirawan TNI/Polri Jateng Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf Lewat Bravo 5

Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Pur) TNI Fachrul Razi. (Antara/Wisnu Adhi)
17 Maret 2019 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Purnawirawan TNI/Polri di Jawa Tengah pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin intensif berkampanye dengan bergabung dalam organisasi sukarelawan Bravo 5.

Wadah purnawirawan TNI/Polri pendukung Jokowi- Ma'ruf itu berkomitmen menyebarluaskan hal-hal positif dari sosok Jokowi sebagai upaya memenangkan pasangan capres bernomor urut 01 pada Pilpres 2019. "Kami bertugas menyebarluaskan hal-hal positif dari Pak Jokowi dan mengeliminasi masalah-masalah terkait hoaks dengan berbagai macam kegiatan antara lain, door to door yang lebih manusiawi," kata Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Pur) TNI Fachrul Razi di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/3/2019).

Selain ingin memenangkan pasangan Jokowi- Ma'ruf pada Pilpres 2019, Bravo 5 juga mempunyai tujuan membangun iklim demokrasi yang sehat di masyarakat dan membawa bangsa Indonesia lebih maju ke depan dengan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi. Fachrul Razi menegaskan dukungan anggota Bravo 5 yang tersebar di seluruh Indonesia terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu bukan berarti tidak ada loyalitas sesama anggota TNI.

"Loyalitas itu tidak pernah hilang, tapi memilih pemimpin terbaik itu tidak mempedulikan apakah TNI atau bukan," ujarnya di sela-sela menghadiri Deklarasi Dukungan Bravo 5 di Gedung UTC Semarang yang dihadiri 1.500 orang.

Hal itu disampaikan Fachrul menanggapi informasi yang beredar di masyarakat seolah-olah semua purnawirawan TNI/Polri mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. "Bagi kami itu tidak sehat, sehingga kami sepakat, saya dan Pak Luhut [Luhut Binsar Panjaitan] dan teman-teman sepakat membentuk organisasi sukarelawan yang mendukung Jokowi," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara