Tampil di Apel Kebangsaan Semarang, Slank Ajak Ganjar-Yasin Berduet, Ini Videonya...

Vokalis Slank, Kaka, saat tampil pada Apel Kebangsaan: Kita Merah Putih di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng, Minggu (17/3 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
17 Maret 2019 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Grup musik legendaris, Slank, tampil menghibur masyarakat Jawa Tengah (Jateng) yang hadir pada acara Apel Kebangsaan: Kita Merah Putih di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/3/2019).

Group Band yang dimotori Bimbim itu juga menyempatkan diri berduet dengan dua petinggi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin. Slank tampil memeriahkan panggung Apel Kebangsaan tepat pukul 08.00 WIB.

Grup musik bergenre rok ini mengawali penampilannya dengan lagu berjudul Mars Slankers. "Kerja, kerja, ayo kita kerja," teriak vokalis Slank, Kaka, dalam lagunya.

Penampilan Slank ini pun disambut histeris para penggemarnya yang akrab disapa Slankers. Sambil berjoget, para Slankers mengibarkan bendera bergambar logo Slank.

Para Slankers yang hadir rata-rata berusia remaja. Mereka datang dari berbagai daerah dan sudah sejak Sabtu malam bermukim di Simpang Lima guna menyaksikan penampilan group band favorit mereka.

Begitu Slank tiba, mereka pun langsung melepaskan kerinduan. Bukan hanya berjoget, mereka juga turut bernyanyi menyanyikan setiap lagu yang dibawakan Kaka dkk.

Sayangnya, antusiasme penonton yang tinggi itu beberapa kali sempat mengundang pergesekan antarpenonton. Pergesekan itu bahkan sempat menimbulkan ketegangan di antara penonton.

Beberapa penonton yang berada di sisi selatan panggung terlibat perkelahian. Namun, perkelahian itu tak berlangsung lama karena langsung diredam para personel Slank.

"Baru saja dibilangin tawuran itu bencong, eh sudah dilakuin. Biarin aja yang bencong pada tawuran, yang lain lihat ke panggung saja," ujar Bimbim.

Bukan hanya melakukan interaksi dengan para penggemar, Slank dalam kesempatan itu juga turut mengajak Gubernur Ganjar dan Wagub Taj Yasin naik ke panggung. Group band yang sudah terbentuk sejak 1983 itu pun lantas mengajak Ganjar-Yasin bernyanyi bersama dalam lagu berjudul Ku Tak Bisa.

Gubernu Jateng, Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, berduet dengan Slank pada acara Apel Kebangsaan Merah Putih di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (17/3/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Seusai bernyanyi bersama Slank, Ganjar Pranowo mengaku senang melihat performa Slank. Ia berharap virus perdamaian yang disampaikan Slank mampu dicerna masyarakat Jateng, baik yang hadir dalam acara Apel Kebangsaan: Kita Merah Putih itu maupun yang tidak.

"Kita damai dan hari ini Slank menghibur kita. Untuk satu, ‘Kita Merah Putih’. Apapun pilihanmu, jangan sampai memisahkan kita," ujar Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya