BTN Syariah Siap Bantu Pembeli Cordova Edupartment

Ilustrasi penjualan Cordova Edupartment. (Bisnis)
19 Maret 2019 08:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Cordova Edupartment menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah untuk membantu para peminat memiliki apartemen yang dirancang sebagai hunian para mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu. Melalui kerja sama tersebut, peminat apartemen pendidikan itu akan mendapat kemudahan, yaitu bisa mengangsur dengan biaya tetap.

Manager Administration Cordova Edupartment Teguh Faizal mengatakan penandatanganan akad kerja sama dengan BTN Syariah diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Cordova Edupartment. "Fasilitas pembiayaan BTN Syariah kepada masyarakat untuk membeli apartemen menggunakan skema angsuran tetap dengan jangka waktu yang ditawarkan sampai dengan 20 tahun menggunakan akad murabahah/istishna ini sejalan dengan slogan Cordova Edupartment 'Smart Investment for Smart You'," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (18/3/2019).

Dengan skema pembiayaan murabahah alias istishna itu, lanjut dia, peminat apartemen pendidikan yang didirikan di seputaran kampus Undip Semarang itu tidak perlu khawatir terhadap kenaikan suku bunga dan kenaikan angsuran pembiayaan apartemen mereka di kemudian hari.  Ditegaskan Mortgage Consumer Financing Unit Head BTN Syariah, Taufiq, pihaknya menawarkan kredit pemilikan apartemen (KPA) bersifat fixed atau tetap sampai dengan masa angsuran lunas. 

Menurut Taufiq, di tengah persaingan yang semakin ketat, pengembang dan perbankan yang mendukungnya juga dituntut kreatif mengembangkan produk pembiayaan kepemilikan apartemen sesuai dengan kebutuhan masyarakat, di samping proses yang harus cepat. "Produk yang kami miliki ini, tidak hanya memberikan kemudahan dalam mengangsur dengan biaya tetap hingga lunas, tapi kami juga memberikan diskon biaya akad kepada nasabah pembeli hunian rumah atau apartemen," imbuhnya.

Produk KPR dan KPA BTN Syariah, tegas Taufiq, sangat cocok untuk generasi milenial ataupun rumah tangga muda. Ditambahkan juga oleh Chief Marketing Officer Cordova Edupartment, Firman Ariadi, seauh ini, 40% pembeli apartemen Cordova memanfaatkan fasilitas KPA dan sebagian besar melalui BTN Syariah.

Sejak groundbreaking pada 12 Mei 2018 hingga Jumat (15/3/2019) lalu, progres pembangunan Cordova Edupartment sudah mencapai 34% atau sudah terbangun 10 lantai. Adapun untuk penjualan unit telah mencapai 225 unit dari total 319 unit yang dipasarkan di sayap barat.  "Kami menargetkan bisa melakukan serah terima perdana di akhir Desember 2019 dan diprediksi akan menjadi apartemen pertama yang dapat segera ditempati di area Universitas Diponegoro dan di sekitar Tembalang Semarang," ungkapnya penuh optimisme.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis