153 Pesepak Bola Seleksi Masuk Persijap Jepara

Suasana seleksi pemain di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jateng, Senin (18/3 - 2019). (Antara/Istimewa)
19 Maret 2019 15:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Sebanyak 153 pemain sepak bola dari berbagai daerah mengikuti seleksi yang digelar manajemen Persijap Jepara untuk memperkuat skuat Persijap dalam menghadapi kompetisi mendatang, Senin (18/3/2019).

"Jumlah pemain yang mengikuti seleksi hari pertama [Senin] memang di luar dugaan karena mencapai 153 pemain," kata pelatih sementara Persijap Fabio Oliviera di Jepara, Jawa Tengah.

Mayoritas pemain peserta seleksi, katanya, berposisi sayap kanan. Padahal yang banyak dibutuhkan justru untuk posisi striker, sayap kiri, dan pemain belakang.

Fabio Oliviera mengaku senang dengan banyaknya peserta seleksi karena menjadi bukti bahwa Persijap masih mempunyai daya tarik kuat. Dari 153 pemain yang mengikuti seleksi, tercatat 15 pemain sepak bola yang masih dipantau untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Terkait dengan kemampuan pesepak bola lokal Jepara yang ikut seleksi, kata pria asal Brazil itu, belum bisa menilainya secara keseluruhan karena baru satu kali mengikuti latihan. "Semua pemain yang datang menunjukkan semangat berlatih, semua tergantung kemampuan pemain sendiri. Dilihat saja, apakah mereka layak memakai baju Persijap atau tidak," ujarnya.

Meskipun jadwal kompetisi masih harus menunggu hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Persijap mencoba mengambil inisiatif untuk mempersiapkan skuatnya lebih awal. Keputusan melakukan seleksi pemain setelah menggelar pertemuan dengan perwakilan kelompok suporter.

Seleksi awal tersebut, diperuntukkan pemain asal Jepara dan sekitarnya, seleksi pemain yang digelar mulai Senin hingga Rabu (20/3/2019) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, mulai pukul 15.00 WIB. Adapun kriteria pemain seleksi, yakni berusia antara 17 tahun-22 tahun, pemain daerah Jepara dan sekitarnya, dan dalam seleksi membawa kartu keluarga, kartu tanda penduduk, akta kelahiran, serta izin dari sekolah bagi yang masih sekolah.

Selain menggelar seleksi untuk pemain daerah, Persijap Jepara juga menggelar seleksi untuk pemain luar daerah dan pemain undangan 20-21 Maret 2019. Sementara itu, untuk pemain Persijap musim lalu latihan terpisah dan dilaksanakan pada pagi harinya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara