Libatkan 40 UMKM, Pameran Bisnis Semarang Targetkan Transaksi Rp10 M

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau produk yang dipamerkan dalam Semarang Business Entrepreneur Expo. (Bisnis/Alif Nazzala Rizqi)
20 Maret 2019 22:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pergelaran pameran produk Semarang Business Entrepreneur Expo yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Pemerintah Kota Semarang, Rabu-Selasa (20-26/3/2019), menargetkan transaksi hingga Rp10 miliar.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan demi mencapai target Rp10 miliar akan diadakan talk show dari masing-masing outlet yang ikut serta dalam pameran di Semarang tersebut. Melalui talk show tamu yang hadir akan melihat produk-produk yang akan dijual secara lebih lengkap. Cara tersebut juga diyakini bakal menguatkan merek di benak konsumen.

"Nantinya dalam talk show juga akan ada panduan edukasi agar para pelaku UMKM dapat memasarkan produk dengan baik," jelasnya, Rabu (20/3/2019).

Pameran yang digelar di Java Mall Semarang ini mewadahi banyak UMKM kelas mengah ke atas yang notabene produknya siap dipamerkan. "Saat ini kita menyiapkan produk yang mempunyai inovasi dari UMKM menengah ke atas," paparnya.

Pameran yang digelar Pemkot Semarang dan Kadin diikuti 40 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang produk furniture, fashion, property, dan juga produk-produk kuliner tradisional.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan kegiatan ini sangat positif bagi pengembangan industri khususnya UMKM. Terlebih lagi, di Kota Semarang setidaknya ada 15.000 usaha dan jumlahnya terus meningkat.

"Kegiatan ini sangat positif untuk mengembangkan serta mempromosikan UMKM khas Semarang agar semakin terkenal. Kami juga terus berkomitmen membantu pelaku UMKM untuk terus maju," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis