Karoseri Laksana Ungaran Ekspor Bus ke Bangladesh

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua dari kanan) dalam pelepasan empat unit bus hasil produksi karoseri Laksana ke Bangladesh, Kamis (21/3 - 2019). (Bisnis/Thomas Mola)
22 Maret 2019 04:50 WIB Thomas Mola Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Perusahaan karoseri di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, CV Laksana, secara resmi melepas empat unit bus eksekutif ke Bangladesh. Pelepasan pengiriman bus antarnegara itu dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Retno Marsudi dalam kesempatan itu mengatakan pengiriman kendaraan itu merupakan bentuk konkret kerja sama Bangladesh dan Indonesia. "Laksana mengirimkan empat bus ke Bangladesh menunjukkan bahwa produk Indonesia dapat bersaing di dunia luar," ujarnya di sela-sela acara Pelepasan 4 Unit Bus Laksana di Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Retno menuturkan Laksana sebelumnya telah mengirimkan 200 unit bus ke Fiji. Pengiriman bus ke Bangladesh, merupakan bagian dari upaya bersama agar produk Indonesia masuk ke pasar nontradisional. 

Selain bus Laksana, Indonesia juga telah mengirimkan 15 gerbong kereta ke Bangladesh dari total 250 gerbong kereta yang dipesan negara itu. "Setelah ini akan ada 10 bus double decker. Bangladesh merupakan negara mitra di Asia Selatan," tambahnya. 

Keempat bus Laksana yang dikirimkan itu menggunakan sasis buatan Scania dengan panjang kendaraan 13,5 m.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis