KPU Batang Siapkan 15 Lokasi Kampanye

Rapat Koordinasi Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang, Kamis (21/3 - 2019). (Antara/Kutnadi)
22 Maret 2019 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang menyiapkan 15 lokasi kampanye terbuka atau rapat umum partai politik (parpol) pada Pemilihan Umum 2019.

Ketua KPU Batang Nur Tofan dalam Rapat Koordinasi Kampanye Rapat Umum di Batang, Jawa Tengah, Kamis (21/3/2019), mengatakan penetapan lokasi kampanye rapat umum diperoleh berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Batang No. 270/183/2018 serta Keputusan KPU Batang No. 17, Februari 2018. "Untuk lokasi kampanye sudah ditetapkan di masing-masing kecamatan terdapat satu titik. Penetapan ini berdasarkan SK Bupati Batang dan Keputusan KPU Batang Tahun 2018," katanya.

Ia mengatakan kampanye terbuka dimulai pada 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019. Sebanyak 15 lokasi kampanye terbuka tersebut, yaitu Lapangan Kecamatan Wonotunggal, Lapangan Ampera Bandar, Lapangan Desa Cokro, Kecamatan Blado, Reban, Bawang, Lapangan Pangempon, Kecamatan Tersono, Gringsing, Limpung, Subah, Tulis, dan Lapangan Dracik Batang. Selain itu, lapangan sepak bola Cepagan, Kecamatan Warungasem, Kandeman, Pecalungan, serta Lapangan Kalibalik, Banyuputih.

"Regulasinya yang mengatur jadwal rapat umum sudah diputuskan oleh KPU RI yang mana diambil berdasarkan hasil koordinasi dan peserta pemilu pasangan calon dan parpol dibagi menjadi dua zona, yakitu zona A dan B. Untuk Jateng termasuk zona A," katanya. Ia mengatakan semua parpol dapat berkoordinasi dengan baik dalam penggunaan lokasi kampanye sesuai jadwal. "Kami berharap semua proses pesta demokrasi dapat berlangsung dengan damai dan aman," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara