Dukung Transparansi Pengadaan Barang Pemerintah, AXI Tawarkan AXIQoe.com

Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing (kiri), saat menunjukkan e-katalog AXIQoe.com di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Senin (25/3 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
26 Maret 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce-nya, AXIQoe.com, terus berupaya mendorong transparansi pengadaan barang di lingkungan pemerintah, termasuk Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Inisiatif yang dilakukan bersama-sama dengan stakeholder terkait ini diharapkan selain memperkuat good governance di jajaran pemerintahan, juga dapat mempercepat terciptanya ekosistem pengadaan barang dan jasa yang berbasis revolusi industri 4.0.

Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing, mengatakan Jateng merupakan merupakan salah satu provinsi yang mencatatkan efek positif dari dinamika bisnis digital. Pada triwulan akhir di 2018, Jateng bahkan mengalami pertumbuhan ekonomi mencapai 10%.

"Kami yakin layanan e-commerce AXIQoe.com sebagai penyedia dalam katalog elektronik (e-Katalog) LKPP [Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah], dapat menjadi pilihan terbaik bagi kebutuhan belanja barang di jajaran pemerintahan Kota Semarang dan kota lainnya di Jateng,” ujar Sahat saat sesi jumpa pers di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Senin (25/3/2019).

Sahat mengatakan AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce, baik swasta maupun pemerintaha dengan menyediakan kebutuhan maupun perlengkapan kantor dengan harga yang transparan dan kualitas terbaik.

“Selain melalui e-Katalog LKPP, AXIQoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti, kertas, stationary [peralatan kantor] dengan mengakses www.axiqoe.com,” imbuhnya.

Ditambahkan, berkembangnya infrastruktur internet hingga ke kabupaten/kota di wilayah Jateng diharap mampu diimplementasi dengan mudah oleh pejabat pemerintah dalam menerapkan transparansi pada pengadaan barang di lingkungan pemerintah.

Untuk mendukung aktivitas bisnis di Jateng AXI saat ini juga telah meluncurkan berbagai layanan selain AXIQoe.com, yakni PrintQoe.com, PrinterQoe.com, CourierQoe, dan SpotQoe.com.

"Keempat layanan dari AXI hadir sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen, layanan pengiriman logistik dan distribusi, serta pemesanan ruang meeting melalui jejaring Internet,” imbuh Sahat.

Sementara itu, Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto, melalui keterangan pers mengatakan katalog elektronik merupakan instrumen yang efektif untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi dalam pengadan barang dan jasa pemerintah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya