PSIS Semarang Bakal Punya Fasilitas Kelas Dunia, Ini Lokasinya…

Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jateng, Rabu (11/7 - 2018). (Instagram/@psisfcofficial)
26 Maret 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bakal memiliki fasilitas latihan bertaraf internasional sesuai dengan standar FIFA. Fasilitas itu berupa lapangan tempat berlatih bagi penggawa PSIS Semarang yang terletak di kawasan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi, menyebut lapangan itu saat ini sudah siap digunakan. Bahkan, lapangan itu siap diresmikan pada akhir pekan ini.

“Oleh masyarakat, biasanya lapangan itu disebut Lapangan Telo. Nanti lapangan itu akan jadi lokasi latihan PSIS senior hingga PSIS U-16. Lapangan sudah kami renovasi dan perbaiki sesuai standar FIFA,” ujar Yoyok kepada wartawan, Selasa (26/3/2019).

Yoyok memaparkan, lapangan itu biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk beraktivitas olahraga. Setelah dipoles, kondisinya semakin baik dan layak digunakan untuk aktivitas sepak bola.

Selain itu, lokasi tersebut nantinya bakal jadi home base PSIS U-19 dan U-16. Untuk itu, fasilitas lain seperti bench pemain cadangan dan ruang ganti juga telah disediakan.

“Ini [lapangan latihan] merupakan bagian dari rencana kami menuju klub profesional sesuai standar AFC. Apalagi, musim 2020 nanti kami menargetkan bisa masuk posisi 3 besar pada klasemen Liga 1 dan berlaga di turnamen tingkat Asia,” beber pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Jateng itu.

Terpisah, dikutip dari laman Internet resmi PSIS Semarang, lapangan yang bakal menjadi tempat latihan PSIS Semarang itu merupakan Lapangan Mardi Sunarto di Banyumanik, Semarang.

Komisaris PSIS Semarang, Kairul Anwar, menyebutkan alasan PSIS Semarang memilih lapangan tersebut sebagai home base. “Ada dua alasan kita pilih Lapangan Mardi Sunarto. Pertama, karena memang lingkungannya oke dan masyarakatnya mendukung kegiatan sepak bola. Kedua, terkait dengan kondisi lapangan," ujar Kairul.

Saat meninjau ke Lapangan Mardi Sunarto, Kairul mengungkapkan tempat tersebut bisa dikatakan tidak terawat dan masih banyak rumput mati. Namun, atas keyakinan dan usaha manajemen, kondisi di lapangan tersebut kini sudah jauh lebih baik.

Sementara itu, PSIS Semarang saat ini terus mengasah kemampuan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Latihan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu digelar dalam sesi pemusatan latihan atau training center (TC) di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, hingga akhir bulan nanti .

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya