Hotel Grandhika Semarang Mix Kuliner 3 Budaya

Hotel Grandhika Pemuda di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis/Istimewa)
27 Maret 2019 02:50 WIB Yudi Supriyanto Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Hotel Grandhika Pemuda di Kota Semarang, Jawa Tengah kembali meluncurkan menu baru. Inovasi anyar menu hotel ini setelah pada bulan lalu mengangkat tema aneka menu fusion tradisional dan modern adalah perpaduan tiga unsur kebudayaan berbeda.

Inovasi menu hotel di Jl. Pemuda Kota Semarang itu diharapkan mampu mendongkrak kinerja pendapatan hotel sepanjang tahun 2019 ini. Chef & Beverage Manager Hotel Grandhika Pemuda, Criscentianus Widyo,  mengungkapkan karya kuliner anyar yang ditampilkan dalam menu baru Hotel Grandhika Pemuda, antara lain, spagheti chicken balsamic sauce, mix satay, ayam saus bangkok, dan peppermint lime soda.

“[Karya kuliner baru dalam menu tersebut] siap memanjakan pencinta kuliner di Kota Semarang,” janji Criscentianus dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).

Dia lalu menjelaskan spagheti chicken balsamic sauce mewakili kuliner western food berbahan utama ayam yang digoreng dengan sedikit minyak dan diberi saus balsamic. Ayam ini dihidangkan dengan pasta spaghetti aglio olio berserta salad.

Dari khazanah kuliner khas Indonesia, ia menampilkan mix satay sebagai hidangan andalan berkonsep fusion satay dengan berbagai macam bahan, seperti ayam, udang, beef, cumi-cumi, sosis ayam, dan sosis sapi dengan aneka pilihan saus, mulai dari saus dabu-dabu, kacang, dan sambal kecap. “Ini pas untuk disantap bersama dengan nasi gurih dan jamur tiram crispy,” ujarnya.

Sementara itu, menu ayam saus bangkok dimasak dengan metode deep frying untuk menghasilkan ayam yang crispy. Menu satu itu disajikan dengan saus bangkok beserta pakcoy garlic.

Untuk melengkapi makanan tersebut, Kapolgha Restaurant di Hotel Grandhika Pemuda menyiapkan menu minuman peppermint lime soda yang merupakan campuran dari teh beraroma mint bercampur irisan jeruk nipis, air soda, dan diberi simple syrup.

Terkait dengan harga yang ditawarkan, Kapolgha Restaurant di Hotel Grandhika Pemuda membanderol spaghetti chicken balsamic sauce dan mix satay dengan label Rp60.000 per sajian. Sedangkan untuk ayam saus bangkot hanya Rp50.000 per sajian. Sedangkan, minuman peppermint lime soda dibanderol dengan label harga Rp30.000.

Kapolgha Restaurant di Hotel Grandhika Pemuda menyediakan menu barunya itu hingga Juni 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis