Selamatkan Sumber Air Siluk, PLN Jateng-DIY Diganjar IGA Award

Plt. Manajer Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris (kedua dari kanan), berfoto bersama jajaran direksi PLN lainnya dalam acara IGA 2019 di Jakarta, Rabu (28/3 - 2019). (Semarangpos.com/Humas PLN UID Jateng/DIY)
29 Maret 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) mengganjar PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Innovative Government Award (IGA) 2019, Rabu (27/3/2019).

Penghargaan itu diberikan Kementerian LHK atas upaya PLN UID Jateng-DIY dalam menyelamatkan sumber daya air di Dusun Siluk, Imogiri, Bantul, dalam program ‘Menjaga Air Siluk Untuk Kehidupan’, beberapa waktu lalu.

Penghargaan IGA 2019 untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya Air itu diberikan perwakilan Kementerian LHK, Helmy Basamalah, kepada Pelaksana tugas (Plt.) Manajer Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris, di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu.

Haris mengaku senang dengan penghargaan yang diterimanya itu. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada segenap kalangan yang turut serta mendukung program PLN dalam menyelamatkan lingkungan di wilayah yang kerap mengalami krisis air bersih itu.

Bagi PLN UID Jateng-DIY, penghargaan di lingkungan hidup itu merupakan yang kali kedua diterima.

"Tahun lalu kita juga mendapatkan penghargaan serupa untuk Pengelolaan Kawasan Sungai Mudal di Kulonprogo, Yogyakarta. Dan kali ini menjadi penghargaan kedua kalinya," kata Haris di Semarang, Kamis (28/3/2019).

Dengan penghargaan itu, lanjut Haris, menunjukkan komitmen PLN bukan hanya soal kelistrikan. PLN juga menunjukkan kepedulian pada lingkungan sekitar yang sangat berarti bagi kehidupan.

"PLN terus berkomitmen untuk peduli dengan lingkungan, utamanya melalui program-program CSR [corporate social responsibility],” ujarnya.

Selain PLN UID Jateng-DIY, IGA 2019 juga diberikan kepada PLN UID lainnya. Total ada tujuh kategori penghargaan Indonesia Green Award 2019 yang diterima cabang-cabang PLN, selain PLN UID Jateng-DIY.

Penerima penghargaan itu, yakni PLN UID Jakarta Raya untuk kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, PLN UID Jatim kategori Penanganan Sampah Plastik, PLN UIW Babel kategori Mengembangkan Rekayasa Teknologi Energi Baru dan kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi. PLN UIW Sulselrabar untuk kategori Pengelolaan Sampah Terpadu, PLN KIT SBS untuk kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, dan PLN KIT Tanjung Jati B untuk kategori Mempelopori Pencegahan Polusi.

Adapun penghargaan Eksekutif Milenium berhasil didapatkan GM PLN Pembangkitan Tanjung Jati B. Komang Paramita.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya