Mulai 1 April, Kader PDIP Jateng 24 Jam Nonstop Kawal Kandang Banteng

Ganjar Pranowo, politikus PDIP yang juga gubernur Jateng. (Bisnis)
30 Maret 2019 04:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Politikus PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis target kemenangan mutlak untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Tengah akan tercapai. Untuk itu, semua kader PDIP akan mengawal Jateng sebagai Kandang Banteng selama 24 jam sejak 1 April 2019.

"Kami optimis dan masih yakin. Semua akan bergerak. Awal bulan ini kami akan masif bergerak sampai pencoblosan. Akan kami gaspol," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jateng, Jumat (29/3/2019).

Menurut Ganjar, semua wilayah di Jawa Tengah akan digarap serius. Masing-masing pimpinan partai yang memiliki tanggung jawab atas teritorial mereka akan tancap gas untuk kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 tersebut. "Semua bertanggung jawab atas terotori masing-masing. Tidak ada pilih-pilih, semua digarap serius," tegasnya.

Secara nasional, lanjut dia, PDI Perjuangan juga telah menyiapkan strategi untuk menyongsong Pilpres 2019. "Mulai 1 April nanti kami akan gaspol di semua lini. Kami akan berjaga 24 jam sampai perhitungan. Semua sudah disiapkan pasukannya," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri meminta seluruh kadernya untuk rajin terjun ke masyarakat dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. "Saya perintahkan seluruh kader rajin turun ke masyarakat. Harus door to door, jangan hanya diam saja," katanya.

Dia bahkan meminta aksi turun ke masyarakat tidak hanya dilakukan kader di tingkat bawah. Para pejabat tinggi di Jateng justru harus rajin turun ke masyarakat untuk meyakinkan masyarakat Jokowi telah terbukti membawa kemajuan bagi bangsa ini. "Sampaikan ke masyarakat tentang capaian-capaian yang telah dilakukan oleh Jokowi. Sadarkan kepada masyarakat bahwa calon kita ini sudah terbukti nyata kerjanya, bukan hanya sekedar akan,akan dan akan," tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis